Perusahaan otomotif dan penyimpanan energi asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Elon Musk, Martin Eberhard, Marc Tarpenning, JB Straubel dan Ian Wright ini merilis mobil terbaru mereka, Tesla Cybertruck. Meskipun sempat mendapat kecaman dari Badan Uji Kendaraan Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) mengenai desainnya yang dianggap membahayakan karena bagian sudut lancipnya, namun beberapa keunggulannya tidak dapat dipungkiri. Bahkan hingga saat ini mobil listrik ini tercatat telah di pesan  lebih dari 200 ribu buah. Nah, penasaran apa saja keunggulannya hingga banyak diminati?

Berikut adalah 5 keunggulan Tesla Cybertruck yang telah penulis rangkum.

  1. Desainnya yang futuristik dan kokoh

    Layaknya kendaraan bertema fiksi ilmiah dalam Blade Runner maupun trilogi Back to the Future, Tesla meluncurkan interpretasinya tentang truk pick up elektrik dengan desain yang tidak biasa. Perbedaan mencolok yang terlihat dari Cybertruck ini adalah nyaris tidak adanya sudut tumpul namun justru sebaliknya, truck ini memiliki sudut-sudut tegas.

    Cybertruck menggunakan konstruksi unibody (disebut exoskeleton) sebagai kebanyakan mobil penumpang, bukannya konstruksi bodi yang ditemukan pada truk pick up. Menggunakan panel bodi baja stainless seri 30x dengan tebal 3 mm. Karena itu, panel hanya dapat ditekuk dalam garis lurus, menghasilkan desain berbentuk segitiga yang unik.

  2. Daya tahan baterai yang lama dengan jarak tempuh yang jauh

    Dengan performa mesin yang impresif tentunya membutuhkan tenaga yang tidak sedikit. Tesla memiliki baterai yang bisa digunakan dalam sekali pengisian sejauh 800 kilometer lebih.

  3. Ruang Kabin yang besar dan lapangSalah satu keunggulan yang dibanggakan adalah interior ruang kabin yang lapang yang cukup untuk enam orang penumpang. Dan ruang kargo yang muat hingga 2.800 liter.

  4. Daya angkut dan daya tarik yang tangguh

    Cybertruck ini memiliki daya tarik yang cukup membuat kita berdecak kagum, truck ini di klaim mampu menarik beban hingga 6.350 kg dan mampu mengusung beban hingga 1.587 kg.

  5. Memiliki interverter daya

    Cybertruck juga dilengkapi dengan interver yang digunakan untuk memasok listrik 120-volt dan 240-colt, memungkinkan penggunaan alat-alat listrik tanpa generator portable.         

    Nah itu lah lima keunggulan Tesla Cybertruck, disamping keunggulannya tentu saja truck ini memiliki kekurangan diantaranya, desainnya terkesan aneh bagi sebagian orang, diklaim anti peluru namun saat uji dengan batu ternyata kacanya retak dan masih banyak detail fitur yang belum tersedia. Bagaimana menurut anda?