Saat ini hampir seluruh organisasi dan perusahaan memiliki situs website. Hal ini tak lain karena kesadaran betapa pentingnya peran website untuk organisasi atau perusahaan tersebut. Mengutip dari baylor.edu, website dapat membantu menyebarkan informasi mengenai suatu organisasi ke publik umum. Website data membantu meningkatkan kesadaran dari publik mengenai organisasi dan menyebarkan informasi terkait organisasi tersebut kepada banyak orang, baik orang didalam organisasi tersebut maupun orang diluar organisasi tersebut.

Peran penting website tersebut juga disadari oleh Yayasan BINA NUSANTARA, dimana saat ini seluruh unit didalamnya memiliki website. Bahkan Digital Media Development, sebagai tim pengembangan website di Yayasan BINA NUSANTARA, terus melakukan inovasi dan optimalisasi kepada seluruh website dibawah naungan Yayasan BINA NUSANTARA. Hal ini tak lain dilakukan demi mempermudah dan memperdekat BINUS kepada publik, serta mempermudah publik dalam mendapatkan informasi mengenai Yayasan BINA NUSANTARA.

Website dengan traffic tertinggi saat ini yaitu website binus.ac.id, hal tersebut dikarenakan banyaknya pengunjung yang mencari informasi mengenai BINUS University. Hal tersebut mengharuskan seluruh tim yang berhubungan dengan website BINUS University memberikan perhatian lebih terkait konten dan kualitas website termasuk tim Digital Media Development, sehingga belum lama ini Tim DMD merilis website terbaru BINUS yang telah di-update, dengan pemaksimalan dari back-end maupun front-end, tak luput juga dari sisi desain dan fitur baru, seperti fitur Awards.