Innovation Camp merupakan agenda rutin dalam rangkaian ajang penghargaan tahunan Innovation Award yang diselenggarakan oleh departemen Knowledge Management & Innovation Binus Higher Education. Peserta Innovation camp adalah finalis Innovation Award. Agenda ini bertujuan untuk memberikan pengarahan dan pelatihan bagi para finalis terpilih agar dapat melengkapi dan menyempurnakan proposal inovasinya.

Innovation Camp 2023 dilaksanakan dalam 4 hari, yaitu pada hari Senin-Kamis, 4-7 September 2023 dengan peserta sebanyak 21 tim finalis. Pada hari pertama, para finalis mendengarkan seminar dengan speaker Bapak Indra Kurniawan, S.Psi dari Binus Corporate Learning & Development mengenai seni membuat dan menyampaikan presentasi dengan judul The Art of Crafting and Delivering Compelling 10-minute Pitch.

Pada hari kedua tanggal 5 September 2023, para finalis mendengarkan seminar dengan speaker Bapak Irving Hutagalung, Country Engineering Lead
Microsoft Asia dengan judul Implementing Strategic Innovation into Innovation Ecosystem. Sesi presentasi dan coaching finalis terbagi dalam 2 hari, yaitu pada tanggal 5-6 September 2023. Coach pada Innovation Camp 2023 diantaranya Prof. Firdaus Alamsjah, PhD., Bapak Dr. Elidjen, S.Kom., MInfoCommTech., CIP., CKM, dan Bapak Irving Hutagalung.

Pada hari keempat, 7 September 2023 para finalis dan panitia melakukan benchmark ke kantor pusat dan assembly plant PT. Astra Daihatsu Motor (PT. ADM) Sunter, Jakarta Utara. Agenda benchmarking diantaranya kunjungan ke assembly plant dan sharing mengenai kultur inovasi di PT. ADM.  Pada agenda sharing kultur inovasi dengan PT. ADM, panitia dan para finalis berkesempatan mendengarkan pemaparan dari Human Resource PT. ADM mengenai cara meningkatkan dan mengapresiasi semangat berinovasi member perusahaan, salah satunnya dengan menyelenggarakan program penghargaan seperti Sugesstion System (SS), Quality Control Circle (QSS), Design Thinking dan InnovAstra. Selain itu, panitia & para finalis juga berkesempatan untuk mendengarkan pemaparan projek inovasi yang dilakukan oleh tim peraih penghargaan inovasi dari Astra.

Informasi lebih lengkap mengenai Innovation Award, silakan kunjungi website https://www.binus.edu/innovation-award/