Pop-up Research  atau terkadang disebut ” Guerrilla User Research “, merupakan salah satu teknik untuk mendapatkan kebiasaan pengguna. Cara ini dapat bekerja paling baik dengan topik penelitian yang relatif singkat dan sederhana secara konseptual.

Kita dapat menjalankan Pop-up Research hampir di mana saja, seperti: di mall, kedai kopi, atau tempat berkumpulnya komunitas. Kita mungkin hanya memiliki 10 menit atau lebih dengan pengguna tapi itu cara untuk mendapatkan umpan balik dengan jumlah pengguna yang banyak.

Pop-up Research ini tidak hanya digunakan untuk merekam kebiasaan pengguna namun dapat juga digunakan untuk melakukan review, a-b testing dari aplikasi prototipe kita. Kami dulu pernah melakukan review prototipe untuk aplikasi BinusMaya yang dimana kami menyiapkan tempat disekitar kampus BINUS untuk melakukan wawancara dengan dosen dan mahasiswa. Kami menerima banyak sekali masukan dan kami juga mendapatkan beberapa kebiasaan pengguna terkait prototipe BinusMaya.