Sofia

Sofia adalah jenis huruf Sans-Serif kontemporer dengan sifat kehangatan dan keramahannya, sesuatu yang menurut saya paling menarik dibandingkan dengan sans-serif lainnya. Sofia memiliki jumlah berat dan gaya yang luar biasa untuk dipilih, membawa banyak keserbagunaan ke dalam kombinasi.

Diciptakan oleh Olivier Gourvat yang berbakat, Sofia merupakan Typeface yang tak kenal lelah untuk digunakan. Saya telah menggunakannya untuk Headlines dan Body copy dalam ukuran yang sama, dan dengan tinggi X-nya yang besar, ia memiliki keterbukaan yang sangat baik pada ukuran font kecil, jadi serba bisa yang fantastis untuk layar dari semua ukuran.

Dalam benak saya Sofia masih menjadi Typeface terbaik untuk sebagian besar tahun 2022 juga.

 

Objektiv

Objektiv, seperti Sofia sebelumnya, ialah Typeface Favorit untuk kurun waktu yang sangat lama bagi saya, dengan keserbagunaannya menjadi alasan utama untuk menjadi ‘yang spesial’ untuk waktu yang lama. Sofia telah menggantikannya, tetapi saya masih menyukai Objektiv, terutama ketika Objektiv dapat digunakan, sekali lagi seperti Sofia, cukup siap untuk Headlines, dan Body copy, di mana saya telah menggunakannya secara ekstensif untuk keduanya.

Saya telah mengkombinasikan sebelumnya, memilih Objektiv MK1 dan MK2 pada Headlines yang besar, dan MK3 pada bentuk-panjang dari Body Content, dan Micro-copy dengan yang terakhir memberikan keterbacaan yang luar biasa pada ukuran yang lebih kecil. Kombinasi tersebut terbukti telah memberikan hasil yang bagus, hanya memilih satu Typeface.

Dibuat oleh Dalton Maag, studio di balik Font hebat lainnya seperti Aktiv Grotesk (favorit perusahaan lain), Effra, dan Mokoko, ini menjadi pilihan yang solid untuk saya, dan saya sangat menyarankan anda untuk memeriksanya.

 

Atkinson Hyperlegible

Atkinson Hyperlegible ialah jenis Typeface yang beda, tapi untuk alasan yang bagus, untuk memperbaiki minat baca dan meningkatkan keterbacaan untuk pembaca dengan minim penglihatan. Sekarang saya bukanlah penggemar berat dari Atkinson pada awalnya, tetaoi dengan menghabiskan sedkit waktu dengan Atkinson dan melihatnya pada berbagai perangkat, saya hadir dengan kesadaran bahwa…

A: Saya bukanlah orang yang konyol. Dan orang dengan penglihatan yang rendah seharusnya dapat menikmati konten panjang dengan cara sebaik mungkin, sama halnnya dengan orang lain,

dan…

B: Sebagai seseorang dengan penglihatan ‘ok‘, saya menghargai betapa hebatnya Typeface untuk bagian teks yang lebih panjang. Sesederhana itu sebenarnya.

Dibuat oleh Braille Institute bersama Applied Design Works, ini berbeda karena alasan yang sangat etis dan praktis, dan itulah mengapa saya sangat menyukainya.

 

Inter

Anda salah satu dari 6,5 miliar orang yang pernah mendengar tentang Inter, bukan? Inter berada di mana-mana. Sangat populer hingga menjadi Montserrat dengan bantuan sampingan dari Proxima Nova.

Dikenalkan oleh Rasmus Andersson yang sangat berbakat (dari Spotify dan Dropbox yang terkenal), Inter merupakan Typeface yang menakjubkan dengan banyak ‘bobot’ dan ‘gaya’ untuk dipilih dan dibuat terutama untuk layar perangkat. Seperti Sofia sebelumnya, Inter mempunyai tinggi X yang sangat besar untuk keterbacaan pada ukuran font yang lebih kecil, tetapi sama menguasai dengan judul yang berukuran sangat besar saat diperlukan. Saya telah menggunakan keduanya, seperti Objektiv sebelumnya, sebagai satu pilihan Typeface untuk keseluruhan proyek.

Inter adalah Typeface klasik yang sebenarnya dan akan tetap saya gunakan di masa yang akan datang.

 

Freight Text

Siap untuk mengakhiri pada beberapa aksi Serif?

Sekarang saya telah menggunakan beberapa Typefaces dari Joshua Darden sebelumnya, dan sekali lagi, Joshua Darden menyuguhkan serif serba fantastis yang lain dengan banyak pilihan bobot dan gaya untuk dipilih. Kadang-kadang, saya telah menggunakan Joshua Darden bersama teman Sans-Serif-nya, yang secara mengejutkan disebut Freight Sans, dan dengan mereka menjadi bagian dari Freight superfamily, mereka saling melengkapi dengan indah.

Seperti rekan Sans-Serif-nya, ia memiliki keramahan dan kehangatan, yang dapat digunakan dengan sempurna untuk proyek-proyek tertentu dan mengangkatnya dari banyak tipografi Serif ketika anda mencari sesuatu yang sedikit lebih mudah didekati.

 

Artikel merupakan terjemahan dari artikel asli yang berjudul “5 highly recommended typefaces for 2022” oleh Marc Andrew yang diterbitkan pada situs medium.com