Wisuda merupakan puncak dari kegiatan akademik yang menjadi seremonial peneguhan dan pelantikan mahasiswa yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan akademik di suatu institusi pendidikan. Wisuda ke-63 BINUS University belum dapat terlaksana seperti tahun-tahun sebelumnya dikarenakan Pandemi COVID-19 yang masih melanda dunia, termasuk Indonesia. BINUS University memberikan apresiasi kepada Wisudawan untuk tetap dapat merayakan sukacita kelulusan dengan penyelenggaraan wisuda secara online.  

Digital-Media Development (DMD) BINUS mengembangkan microsite wisuda yang dapat dilihat di http://binus.ac.id/graduation/, dan platform virtual event berbasis website untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan ini. DMD juga menyiapkan konsep penyelenggaraan wisuda virtual ini, termasuk identitas visual dan seluruh perancangan komunikasi visual penyelenggaraan acara tersebut.

Logo Wisuda 63 divisualisasikan dengan menggunakan typeface bergaya hi-tech minimalis dengan semangat Fostering and Empowering. Pemilihan warna biru metalik juga untuk menguatkan kesan futuristik pada logo dan seluruh implementasi desain grafisnya. 

 

Bumper video logo Wisuda 63 dirancang sebagai salah satu elemen visual pada penyelenggaraan acara wisuda virtual kali ini. Desain 3D divisualisasikan dengan detail elemen mesin yang dikombinasikan dengan warna biru, kuning dan perak serta elemen pancaran sinar memberikan kesan pop art kekinian, dengan pilihan motion serta background musik yang menambah nuansa megah.

3D Artist: @atikatiara, Motion Graphic: @herusants