BINUS Internship Expo diselenggarakan untuk membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk menemukan perusahaan yang tepat yang dapat memberikan ilmu dan pengalaman yang akan sangat berguna untuk mereka saat memasuki dunia kerja. Kegiatan yang biasanya dilakukan secara langsung di kampus, pada masa pandemi COVID-19 ini diselenggarakan secara virtual. 

BINUS Virtual Internship Expo merupakan sebuah pameran virtual yang berfungsi sebagai wadah untuk mempertemukan mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti magang dengan perusahaan yang menyediakan kesempatan magang, sebagai sarana penyelenggaraan kegiatan secara online untuk  yang biasanya dilakukan secara langsung di kampus seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Digital-Media Development (DMD) BINUS mengembangkan platform virtual expo berbasis website ini, di mana para Binusian dapat melakukan berbagai macam kegiatan seperti melamar kesempatan magang ke perusahaan, melihat informasi penting hingga melihat detail profil perusahaan. Berbagai macam kegiatan tersebut dapat dilakukan dengan cara mengunjungi virtual booth yang dibuka oleh perusahaan. Terdapat juga kolom chat box yang dapat digunakan untuk mahasiswa berkomunikasi atau bertanya mengenai berbagai hal yang ingin diketahui.

Selain pengembangan platform virtual expo tersebut, seluruh desain visual juga dirancang oleh tim DMD. Salah satu perancangan visual yang penting adalah identitas visual, sebagai pengenal dari kegiatan virtual ini. Logo dirancang dengan menggunakan typeface kategori slab serif dengan gaya bold, yang telah dimodifikasi. Typeface yang dipilih berbentuk dasar geometris tetapi memiliki lengkungan stroke yang membulat, mengesankan keramahan dan fleksibilitas. Elemen geometris yang disusun dari huruf ‘n’ pada kata Internship ke huruf ‘E’ pada kata Expo dirancang untuk merepresentasikan virtual yang menjadi kekuatan dari acara ini, karena acara ini diselenggarakan secara online.

Pemanfaatan warna gradasi ungu dan jingga digunakan sebagai pelengkap identitas acara ini, sebagai representasi kekuatan yang inovatif, inspiratif serta imajinatif di dalam pengalaman virtual expo.