Seorang pekerja harus mau tetap belajar, dengan belajar kemampuan akan suatu bidang bisa menjadikannya lebih ahli dan memperkaya pengetahuannya akan bidang tersebut. Pekerja saat ini kesulitan untuk meluangkan waktu belajar atau pelatihan secara face to face. Tapi dengan memanfaatkan teknologi, pekerja dapat mencari kursus yang disajikan secara online. Berikut 6 platform belajar untuk kursus online bagi pekerja.

ALISON

Dikutip dari laman websitenya, ALISON didirikan di Galway, Irlandia oleh pengusaha bernama Irlandia Mike Feerick pada 21 April 2007. ALISON memiliki berbagai kelas gratis dari bahasa hingga sains dan teknologi, yang ditargetkan untuk umum. 

Udemy

Udemy adalah sebuah marketplace untuk pembelajaran dan pengajaran. Udemy memiliki banyak penawaran untuk pelajar sesuai dengan biaya, dari kursus online gratis yang diajar oleh ahli, profesor, dan profesional dengan diskon dan kelas spesial. Selain itu juga terdapat kursus yang berhubungan dengan produktivitas, kesehatan, hobi, dan gaya hidup.

Coursera

Coursera merupakan platform terbaik bagi orang yang ingin menempuh pendidikan tinggi tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal. Coursera menawarkan berbagai jenis kursus dan disampaikan oleh profesor dari institusi terbaik seluruh dunia.  

edX

edX adalah penyedia jasa MOOC non profit yang masif. edX bekerja sama dengan organisasi dan universitas ternama di dunia untuk menawarkan online course yang berkualitas. edX memiliki 3500+ course yang terdiri dari berbagai jenis course. 

LinkedIn Learning

LinkedIn Learning merupakan platform pembelajaran online yang sebelumnya bernama lynda.com. LinkedIn fokus pada online course untuk meningkatkan skill dari pekerja. LinkedIn Learning menawarkan  bisnis, perangkat lunak, teknologi, dan keterampilan kreatif.

Dikutip dari berbagai sumber.