Setelah bekerja didunia desain selama kurang lebih 5 tahun, terkadang saya masih bingung dengan karakter huruf, Serif dan Sans Serif. Bila anda sama halnya dengan saya, hal-hal tersebut membantu untuk mengingat bahwa jenis huruf Serif memiliki sedikit hiasan dibagian atas dan bawah huruf, sedangkan Sans Serif merupakan hal yang sebaliknya, tidak memiliki hiasan.

Jenis huruf Serif adalah salah satu jenis huruf tertua atau typography yang masih digunakan, jenis huruf serif berasal dari abad ke-15 dan telah digunakan sejak saat itu. Oleh karena itu, jenis huruf Serif dianggap klasik, elegan dan sering digunakan, sehingga dapat membangkitkan rasa nostalgia bagi sebagian penduduk. Mailchimp menggunakan berbagai jenis huruf Serif pada seluruh desain, tetapi, menurut saya jenis huruf Serif itu sendiri akan lebih berdampak pada landing pages.

Masing-masing landing pages ini lebih menargetkan bagi orang-orang yang menjalankan bisnis. Saya berpikir bahwa jenis huruf Serif sangat membantu memposisikan Mailchimp sebagai alat yang dapat diandalkan dalam membantu mencapai kesuksesan dalam berbisnis. Mailchimp menggunakan jenis huruf yang sederhana untuk mengatur seluruh situs dan meskipun mereka merupakan perusahaan yang besar pada saat ini, hal itu terasa sangat otentik.

Artikel merupakan terjemahan dari artikel asli yang berjudul “7 Graphic Design Trends That Will Dominate 2021” oleh Ryan McCready yang diterbitkan pada situs venngage.com