Satu hal yang benar-benar mengejutkan saya tahun ini ialah bahwa banyak brand yang sudah mulai menggunakan bentuk geometris pada desain mereka. Tahun lalu ada banyak pula desainer yang menggunakan bentuk mengalir dan abstrak dalam desain mereka.

Saya tidak mempermasalahkan-bentuk geometris jauh lebih mudah dibuat dan digunakan. Jika Anda melihat beberapa gaya/mode desain grafis lain tahun ini, pergeseran ini sebenarnya jauh lebih masuk akal. Dimana saat anda menggunakan bentuk geometris ini, seperti dibawah ini, dapat menambahkan keteraturan, konsistensi dan struktur ke visual.

Grafik ini juga memadukan bentuk geometris dengan palet warna redup/kalem, dikarenakan bentuk geometris sangat tepat dan pasti, bentuk tersebut menciptakan banyak kontras yang baik saat digunakan dengan palet warna yang lebih natural.

Jumlah kontras yang tepat, seperti palet warna yang lembut dan bentuk geometris yang tegas/keras, dapat membuat visual yang sangat menarik dan bagus. Saya pikir bila mereka akan menggunakan beberapa bentuk atau pola abstrak, grafiknya akan terlalu santai, hal tersebut dimungkinkan akan berhasil untuk merek konsumen tetapi bagi perusahaan Formstack tampaknya akan menargetkan audiens yang lebih profesional.

Pada akhirnya, anda cukup menggunakan bentuk geometris tahun ini untuk membahkan beberapa tekstur dan tingkat kedalaman pada grafik anda. Seperti yang anda lihat, ada banyak cara untuk menggunakan bentuk geometris tahun ini, segeralah untuk mulai membuat.

Artikel merupakan terjemahan dari artikel asli yang berjudul “7 Graphic Design Trends That Will Dominate 2021” oleh Ryan McCready yang diterbitkan pada situs venngage.com