BINUS Virtual PitchUP merupakan salah satu program dari BINUS University dalam mempertemukan startup dengan industri dan investor. Program ini terdiri dari virtual expo dan pitching startup yang dibina oleh BINUS UNIVERSITY. Sebuah acara pitching secara online pertama, dimana lebih dari 40 startups BINUS dari Greater Jakarta, Bandung, dan Malang, terpilih untuk membuka booth secara virtual. Di bawah binaan BINUS, entrepreneur kreatif dan inovatif ini siap untuk menjual produk atau jasa kepada investor, industri, dan publik.

 

Identitas visual dari kegiatan ini mengacu pada identitas visual sebuah event online besar yaitu BINUS Virtual Job Expo, maka visual logo program ini turunan dari logo event tersebut. 

Namestyle BINUS Virtual PitchUP divisualisasikan dengan menggunakan typeface kategori sans serif dengan gaya bold, yang telah dimodifikasi. Kumpulan elemen geometris yang membentuk huruf ‘V’ pada kata Virtual dan ‘C’ pada kata PitchUP dirancang untuk merepresentasikan virtual yang menjadi kekuatan dari acara ini, karena acara ini diselenggarakan secara online, dengan berbasis website.

Gradasi warna ungu menuju fuchsia yaitu pencampuran warna merah dan biru secara maksimum pada sistem RGB digunakan sebagai pelengkap identitas event ini, sebagai representasi kekuatan yang inovatif, inspiratif serta imajinatif di dalam pengalaman virtual expo.

 

Photo by Danielle MacInnes on Unsplash