Tanyakan kepada digital artist tentang seni 3D, banyak dari mereka akan membuktikan proses rendering menjadi salah satu bagian yang paling memakan waktu dari 3D pipeline. Jadi berita tentang pengembang Cinema 4D Maxon baru-baru ini mendapatkan teknologi rendering Redshift tidak diragukan lagi akan diterima dengan baik dalam komunitas 3D.

Sudah tersedia sebagai third-party plugin untuk Cinema 4D, Redshift adalah penyaji akselerasi GPU yang kuat dan fleksibel, sekarang dibangun ke dalam perangkat lunak Maxon 3D. Disesuaikan untuk mendukung individu dan studio yang kreatif, Redshift hadir lengkap dengan perangkat yang luas yang bertujuan untuk menyederhanakan proses rendering dan karenanya menangani proyek 3D yang kompleks dengan kecepatan dan efisiensi yang lebih tinggi daripada solusi rendering lainnya.

“Rendering dapat menjadi aspek yang paling memakan waktu  dari pembuatan konten 3D,” kata David McGavran, CEO Maxon. “Kecepatan dan efisiensi Redshift dikombinasikan dengan alur kerja responsif Cinema 4D menjadikannya pasangan sempurna untuk portofolio kami.”

Pasangan yang kuat

Cinema 4D sudah dikenal sebagai salah satu perangkat lunak pemodelan 3D terbaik di sekitar, dan dengan penambahan Redshift terbaru yang dibangun ke dalam perangkatnya, itulah judul yang tampaknya akan dipertahankan. Kombinasi yang kuat dari Cinema 4D dan Redshift telah memenangkan lebih dari desainer dan perusahaan produksi, termasuk Matt Silverman, direktur kreatif eksekutif di Swordfish: “Dengan set fitur Redshift yang kuat, kemudahan penggunaan, dan kecepatan dan kualitas rendering yang luar biasa, Cinema 4D dengan Redshift telah menjadi alat pilihan CG kami untuk hampir setiap proyek”

Berikut adalah beberapa alasan mengapa studio terkemuka menyukai kemitraan Cinema 4D / Redshift yang baru:

  • Kemudahan penggunaan: Dalam dunia pembuatan konten 3D yang kompleks, Cinema 4D secara luas diakui sebagai paket 3D yang paling mudah untuk diambil dan dipelajari. Dibandingkan dengan penyaji lainnya, Redshift mudah digunakan, membuat rendering lebih mudah, lebih cepat, dan lebih efisien. Kombinasi Cinema 4D dan Redshift akan menghadirkan aksesibilitas dan efisiensi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk produksi 3D.
  • Stabilitas: Baik Cinema 4D dan Redshift diakui karena stabilitas dan keandalan produksinya. Dalam dunia pascaproduksi yang dibatasi oleh tenggat waktu dan anggaran, stabilitas dan kinerja merupakan komponen penting.
  • Kecepatan: Redshift adalah renderer berkualitas-produksi berkualitas tinggi yang mendukung biased rendering techniques untuk render yang sangat cepat dan bebas noise. Cinema 4D dikenal dengan alur kerjanya yang menginspirasi dan efisien. Desainer telah menemukan bahwa menggunakan dua produk bersama-sama menghemat waktu dan uang dan melepaskan potensi kreatif seniman.
  • Hasil foto yang realistis: Redshift tidak hanya cepat, tetapi juga menyediakan fitur yang berguna untuk citra realistis foto. Hasilnya sebanding dengan yang diberikan oleh mesin rendering yang tidak memihak.
  • Interaktivitas: Redshift’s RenderView Interactive Preview Region (IPR) memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengaturan saat Anda bekerja pada adegan tanpa downtime. RenderView mencerminkan perubahan pada adegan dalam waktu dekat.
  • Integrasi: Redshift hadir dengan serangkaian fitur kuat yang sudah terintegrasi dengan sangat baik dengan Cinema 4D.

Artikel ini merupakan terjemahan dari artikel asli yang berjudul “Rendering in Cinema 4D just got a whole lot easier” oleh Kerrie Hughes. Untuk membaca lebih lengkap silakan menuju tautan berikut link atau link.