Logotype TEACH FOR INDONESIA

Teach for Indonesia (TFI) merupakan program kemasyarakatan yang berperhatian terhadap aspek pembelajaran dengan konsep pembinaan komunitas yang bertujuan agar komunitas tersebut dapat mandiri dan kualitas hidupnya meningkat, khususnya bagi perkembangan masa depan anak-anak.

Program TFI yang dikelola oleh Bina Nusantara telah berjalan sejak tahun 2015, bersifat volunteer dan merupakan program non-profit, semua bentuk kontribusi dari donatur digunakan seluruhnya untuk realisasi program. Program yang telah terjadwal memberikan komitmen yang berkelanjutan untuk dapat mendampingi komunitas dalam memperbaiki kualitasnya hingga komunitas tersebut dapat mandiri.

Pendidikan adalah langkah awal seseorang dapat membuka cakrawala dan pemikirannya, maka dalam kemasan program TFI selalu diawali dengan pembelajaran sebagai dasar pondasi dari berbagai rangkaian kegiatan pengembangan.

Bersifat transparansi dalam seluruh program TFI, maka telah menjadi komitmen dan penghargaan terhadap seseorang ataupun lembaga yang telah bergabung dengan programnya, TFI berkewajiban untuk selalu melaporkan penggunaan dana, kegiatan dan realisasi program secara terus-menerus.

 

 

Dikemas menjadi sebuah identitas berbentuk logotype dengan bentuk dasar typeface sans serif bold, mewakili kepercayaan, kemanusiaan dan bersahabat. Penggunaan warna merah dan putih untuk menguatkan kesan perubahan menuju yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia.

Rina K. Maudhy