Logotype Pelantikan Rektor 2018

Tahun 2018 menjadi salah satu momen yang bersejarah bagi Bina Nusantara. Pada tanggal 15 Agustus 2018, bertempat di Auditorium Kampus Anggrek, BINUS University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM. telah resmi dilantik sebagai Rektor BINUS UNIVERSITY 2018-2023. Kesinambungan kepemimpinan BINUS UNIVERSITY akan terus dilanjutkan oleh Prof. Harjanto Prabowo beserta jajaran-nya, yang BINUS yakini akan terus membawa BINUS University mencapai visi dan misi BINUS 20/20 dengan penuh keyakinan dan sekaligus menyiapkan menuju visi 2035.

Rangkaian acara seremonial ini diselenggarakan oleh panitia internal BINUS University, termasuk tim desain grafis di dalamnya untuk seluruh rancangan visual kegiatan tersebut.

Logotype acara, untuk tulisan Pelantikan Rektor menggunakan typeface dari kategori serif dekoratif Reborn yang telah dimodifikasi untuk memberi tampilan klasik vintage. Typeface tersebut dirancang dengan sistem berlapis, dengan ornamen yang terinspirasi dari campuran periode victorian dan art deco yang indah. Dipadukan dengan typeface Aleo Bold, untuk tulisan BINUS University 2018-2023, yang dirancang di atas pita berwarna emas. Pita adalah simbol yang dapat dikenali secara universal. Penggunaan elemen pita pada logotype ini untuk merepresentasikan suatu harapan, kekuatan, persatuan dan juga prestasi tinggi dari Bina Nusantara.