Wisuda merupakan puncak dari kegiatan akademik yang menjadi seremonial peneguhan dan pelantikan mahasiswa yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan akademik di suatu institusi pendidikan. Wisuda ke-61 BINUS University, diselenggarakan pada tanggal 11-12 Desember 2019 di Jakarta Convention Center, dengan melepaskan sebanyak 4.030 lulusan S3, S2, S1 serta D4.

Wisuda ke-61 BINUS University merupakan rangkaian dari Wisuda ke-60, karena di kedua wisuda ini adalah lulusan dari angkatan yang sama, yaitu BINUSIAN 2019, mahasiswa dengan tahun masuk 2015.

Logo yang dirancang untuk Wisuda ke-61 BINUS University, divisualisasikan dengan tulisan Wisuda di atas pita berwarna biru yang terhubung dengan pita yang membentuk angka 61 yang berwarna kuning emas, dilengkapi dengan ilustrasi ekspresi berbahagia Wisudawan dan Wisudawati yang mengenakan baju toga dan topi wisuda khas BINUS University berwarna biru dengan variasi hitam. Meraih bintang, simbol dari kesuksesan dan mimpi yang pantas diraih setiap insan. Menjadi motivasi seorang Binusian, yaitu selalu menjadi yang terbaik dan memberi manfaat bagi nusantara.