BINUSMAYA, siapa BINUSIAN yang tidak tahu akan nama tersebut? Ketenarannya menduduki peringkat nomor satu di BINUS University. Hal tersebut tak lain karena seluruh staff pengajar dan mahasiswa/i BINUSIAN wajib memiliki akun BINUSMAYA sebagai jembatan antara dosen dan mahasiswa. BINUSMAYA merupakan sebuah LMS (Learning Management System) dalam bentuk aplikasi berbasis Web dimana dosen dan mahasiswa dapat langsung mengakses materi dan mengatur proses pembelajaran secara maya yang digunakan pada lingkup BINUS Higher Education.

Dikembangkan sejak tahun 2000-an, BINUSMAYA dapat dikatakan sebagai pelopor LMS di Indonesia, sehingga BINUSMAYA tidak hanya dikenal oleh mereka yang ada di kawasan BINUS, namun juga orang di luar kawasan BINUS. BINUSMAYA dapat diakses darimana saja dan kapan saja selama terhubung dengan koneksi internet, mahasiswa dapat mengetahui informasi seputar BINUS dan kegiatan perkuliahannya melalui aplikasi tersebut.

Menyadari pentingnya peran BINUSMAYA dalam proses perkuliahan di BINUS, tim Digital Media Development berinisiatif untuk mengembangkan BINUSMAYA menjadi lebih baik dan bermanfaat. Hal tersebut dilakukan dengan menambahkan fitur-fitur terkini dan memperbaiki desain tampilan aplikasi tersebut. Hal ini dilakukan demi membuat BINUSIAN merasa nyaman dalam mencari, menulusuri, memberikan, dan bertukar informasi penting seputar pengetahuan dan kegiatan perkuliahan.

Belum lama ini prototype dari The Next BINUSMAYA telah selesai dikembangkan oleh Tim DMD. Demi memaksimalkan The Next BINUSMAYA, Tim DMD mencoba berkeliling Kampus BINUS Anggrek demi mendapatkan feedback dari para mahasiswa selaku user BINUSMAYA yang ada saat ini dan yang kelak menjadi user BINUSMAYA versi terbaru. Testing ini dilakukan kepada kurang lebih 30 user dari berbagai jurusan yang ada di BINUS University.

Hasil dari survey tersebut cukup memuaskan, mahasiswa memberikan respon yang cukup positif terhadap prototype BINUSMAYA versi terbaru. Tak jarang juga mahasiswa yang memberikan saran dan ide untuk aplikasi tersebut, yang mana selanjutnya akan diadakan evaluasi dan pemaksimalan kembali terhadap aplikasi tersebut. Semua hal tersebut dilakukan semata-mata demi memaksimalkan proses transfer ilmu kepada seluruh BINUSIAN.