Saya percaya, para engineer dapat membuat desain yang indah. Saya adalah iOS \ macOS developer dan juga membuat semua desain di perusahaan saya. Sebagian besar saya fokus pada desain produk: membela kebutuhan pengguna, menemukan solusi terbaik, prototipe awal, aliran UX, layar. Ini semua tentang membuat produk dan pengalaman yang dapat digunakan.

Kadang-kadang, saya perlu bekerja dengan desain pemasaran: spanduk untuk Natal, gif untuk transaksi Black Friday, ilustrasi untuk proyek open-source kami (seperti Awesome Design Tools) atau visual baru untuk menguji pada halaman arahan pemasaran kami … Oh, wow! Itu banyak pekerjaan. Untungnya, saya dapat mengambil beberapa gambar & ilustrasi SVG gratis dari orang-orang yang sangat baik dan berbakat di komunitas kami. Kemudian buat perubahan khusus dan gunakan.

Terima kasih kepada semua desainer, yang memungkinkan engineer seperti saya untuk mengatasi perjuangan dengan membuat ilustrasi khusus. Berikut adalah website yang bisa kamu kunjungi untuk mencari ilustrasi yang dibutuhkan.

  1. Open DoodlesHumaaans dan Buttsss

  2. LukaszAdam Illustrations

  3. unDraw

  4. IRA Design

  5. DrawKit

  6. Freepik

  7. Ouch

  8. Pngtree

  9. Wannapik

  10. Open source illustrations kit

  11. Absurd Design

Mari menjadi warga negara yang baik di komunitas teknologi dan memanfaatkan ilustrasi yang disiapkan secara bijak. Jadi ketika Anda bekerja dengan ilustrasi gratis, ikuti aturan sederhana ini:

  1. Jadikan ilustrasinya konsisten dengan brand Anda.
  2. Sering-seringlah untuk memeriksa inspirasi dari karya desainer lain. Situs seperti Dribbble, Awwwards, atau Mobbin bisa sangat membantu.
  3. Beranilah untuk menggabungkan ilustrasi, stok foto, dan bingkai.
  4. Periksa hak cipta. Meskipun sebagian besar situs ilustrasi gratis bebas hak cipta, lebih baik untuk memeriksa ulang.
  5. Berikan credit title kepada penulis asli di suatu tempat di situs Anda.

Artikel ini merupakan terjemahan dari artikel asli yang berjudul “13 places to find Beautiful Free Illustrations” oleh Ahmed Sulaiman.