User Interface Home Lokapala

Dunia game di Indonesia patut berbahagia, pasalnya Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) baru dengan cita rasa khas Indonesia akan segera di rilis pada tahun 2020, Lokapala : Saga of The Six Realms. Game yang dikembangkan oleh Anantarupa Studio ini diadaptasi dari hero-hero lokal seperti Gatotkaca, Gajahmada, Raden Wijaya dan ada juga beberapa makhluk mitologi seperti burung Garuda, Makara, dan Barong. Menurut bocoran yang telah beredar, tokoh Gatotkaca yang biasa kita tahu sebagai sosok yang kuat dan perkasa, dalam game ini justru divisualisasikan sebagai seorang anak yang di bekali senjata semacam tangan robot futuristik dan armor yang hampir menyerupai drone.

Anantarupa Studio mendirikan booth pada pameran UniPin di ajang Grand Final SEACA 2019 di Balai Kartini pada tanggal 10 Oktober 2019 lalu. Di sana diperlihatkan demo game Lokapala. Tampilannya sekilas seperti Mobile Legend dan Arena of Legend. Dari segi grafik pun Lokapala tidak kalah dengan Mobile Legend. Bedanya terletak pada hero-hero nya yang tak lain adalah tokoh-tokoh wayang, sejarah dan mitologi di Indonesia.

Dengan adanya Lokapala, pihak Anantarupa berharap agar dunia eSport di Indonesia semakin berkembang dan mampu meningkatkan defisit negara. Pasalnya, dukungan mulai banyak ditunjukkan pada eSport, namun kebanyakan game nya import atau bukan buatan Indonesia sendiri.

Game ini sudah dapat dilakukan pra-register pada aplikasi Play Store untuk mendapatkan bonus tertentu saat game akan diluncurkan tahun depan. Mari kita mendukung karya anak bangsa agar bisa berkembang dan mampu bersaing dengan dunia.