Taste of Australia 2024 Hadir di BINUS UNIVERSITY, Chef Brent Draper Kenalkan Masakan Australia kepada Mahasiswa

Jakarta, 24 Juni 2024 – Industri perhotelan membutuhkan talenta-talenta muda yang mumpuni di bidang kuliner. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Faculty of Digital Communication, Hotel and Tourism – BINUS UNIVERSITY mengambil peran penting dalam memajukan pendidikan perhotelan di Indonesia.

Lebih dari sekadar institusi pendidikan, BINUS UNIVERSITY menjadi jembatan bagi para calon profesional untuk menguasai ilmu komunikasi, perhotelan, dan pariwisata terkini, dipadukan dengan keahlian digital yang relevan.

Dalam memperingati hubungan diplomatik 75 tahun Indonesia – Australia, Kedutaan Besar Australia berkolaborasi dengan MasterChef Australia untuk mengadakan Taste of Australia 2024 di Indonesia. Perayaan ini dilakukan untuk menampilkan keragaman dan berbagai kegunaan produk dan bahan segar Australia yang tersedia di Indonesia.

BINUS @Kemanggisan, Kampus Anggrek menjadi salah satu tempat Taste of Australia 2024 yang diadakan di Jakarta. Acara ini juga menunjukkan hubungan pendidikan kuat antara Indonesia dan Australia, serta kontribusi pendidikan perhotelan Australia pada industri food and beverage di Indonesia.

“Acara ini menjadi bukti dukungan BINUS UNIVERSITY kepada mahasiswanya untuk terus semangat dalam menggapai karirnya. Kami selalu berusaha memberikan role model dan mentor terbaik kepada para mahasiswa Hotel Management dan Business Hotel Management.”, ujar Head of Program Hotel Management BINUS UNIVERSITY, Dr. Arif Zulkarnain, S.E., M.M, CHE, CHIA.

First Secretary Public Diplomacy of Australian Embassy Jakarta, Kristopher Maslin pun juga menekankan bahwa “Taste of Australia ini menjadi sebuah kegiatan yang membuktikan hubungan Indonesia – Australia melalui makanan, serta merupakan suatu kesempatan untuk mahasiswa belajar mengenai hospitality Australia.”, ujarnya di Library Knowledge Center (LKC) BINUS @Kemanggisan.

Selain mengulik tentang kuliner dan budaya Australia, Brent Draper, Juara MasterChef Australia 2023 pun juga turut berbagi pengalaman dan pengetahuannya tentang kuliner Australia kepada mahasiswa Hotel Management dan mahasiswa Business Hotel Management BINUS UNIVERSITY.

“Seperti yang kita ketahui bahwa hubungan Indonesia – Australia sangatlah baik. Jadi saya berharap para mahasiswa BINUS UNIVERSITY juga bisa mempelajari hal-hal yang saya rasakan selama hidup di Australia, khususnya dalam bidang kuliner.”

Dalam durasi singkat 45 menit, Brent Draper juga menunjukkan keahliannya melalui demo masak di Kitchen Lab & Restaurant Area BINUS @Kemanggisan. Chef Brent membuat hidangan khas Australia yang lezat, Crumbed Lamb Cutlets with Hot Honey and Turmeric Yoghurt, bersama dengan mahasiswa Hotel Management dan Business Hotel Management.

Taste of Australia kali ini sangat memotivasi para mahasiswa BINUS UNIVERSITY untuk menggapai karirnya di dunia perhotelan maupun kuliner.