Intip Fasilitas Berbasis Teknologi Digital di BINUS @Kemanggisan, Apa Saja?

Ketika berbicara tentang kampus masa depan, BINUS @Kemanggisan selalu berada di garis depan. Dengan perkembangan teknologi yang pesat, kampus ini telah mengintegrasikan berbagai fasilitas canggih berbasis digital untuk mendukung pembelajaran dan aktivitas mahasiswa di lingkungan kampus. Buat kamu yang penasaran dengan apa yang ditawarkan oleh kampus ini, yuk, selami lebih dalam.

Tiga Kampus Ikonik BINUS di Area Kemanggisan Beserta Fasilitasnya

Sambil membahas fasilitas-fasilitasnya, kamu harus tahu bahwa BINUS @Kemanggisan punya tiga kampus di kawasan Kemanggisan, yaitu Kampus Anggrek, Kampus Syahdan, dan Kampus Kijang. Ini dia ulasan singkatnya.

Kampus Anggrek

Di kampus ini terdapat fasilitas admisi yang melayani urusan administrasi perkuliahan seperti pendaftaran mahasiswa baru dan pembuatan BINUSIAN Flazz Card, serta tempat mencari informasi terkait BINUS University.

Fasilitas lainnya yang ada di Kampus Anggrek, yaitu Library and Knowledge Center. Di sinilah tempat mahasiswa mencari berbagai jenis buku untuk menunjang kegiatan perkuliahan serta meningkatkan pengetahuan. Perpustakaan ini memiliki area dalam dan luar ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk belajar dan berdiskusi. Ada juga food court di lantai 1, juga fasilitas Wall Climbing yang tingginya mengalahkan fasilitas serupa di perguruan tinggi lain di Indonesia.

Bagi mahasiswa jurusan Hotel Management, di Kampus Anggrek terdapat Lab Resto dan Kitchen dengan mesin kopi dan mini bar, juga ruang resepsionis dan Mockup Room dengan desain serupa salah satu kamar di hotel mewah J.W. Marriot.

Tak hanya itu, Kampus Anggrek juga mempunyai fasilitas BCC, BEC, dan BARC yang bertugas membantu urusan karir, pengembangan bisnis, dan menjalin relasi dengan para alumni BINUSian. Tersedia juga fasilitas di Lecturer Service Center (LSC) untuk para dosen.

Untuk ruang kelas, Kampus Anggrek mempunyai dua jenis ruang kelas yaitu Creative Class dan Regular Class, ditambah Auditorium, BeeHub, Lab Komputer, Lab UX, Lab Game serta Ruang Workshop dan Furniture untuk Interior Design.

Kampus Syahdan

Kampus Syahdan memiliki fasilitas unggulan berupa Drawing Studio sebagai sarana untuk mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) menghasilkan karya. Buat jurusan Desain Interior, ada Laboratorium Desain Interior untuk memamerkan hasil karya mereka. Untuk jurusan ini, kelasnya dilengkapi meja yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

Di kampus ini pula berlokasi BINUS TV untuk semua kegiatan penyiaran dan produksi program.  Ada juga studio foto dengan fasilitas lengkap, studio green screen dan studio dubbing. Lab MRG untuk mahasiswa DKV dan Lab Sistem Komputer untuk BINUSian yang mengambil jurusan Sistem Komputer juga ada di kampus Syahdan ini. Untuk bertukar ide dan rekreasi, ada Creative Space dan Multi Function Sport Hall untuk semua kegiatan olahraga.

Kampus Kijang

Kampus Kijang memiliki fasilitas gazebo yang melambangkan tiga jurusan sastra yang ada di BINUS. Di kampus ini juga ada Lab Psikologi, Kijang Function Chamber sebagai ruangan serbaguna serta Moot Court atau Ruang Peradilan Semu sebagai tempat praktik untuk mahasiswa jurusan Ilmu Hukum.

Fasilitas Modern Lainnya di BINUS @Kemanggisan

BINUS @Kemanggisan tidak main-main dalam menghadirkan infrastruktur teknologi. Kampus ini dilengkapi dengan jaringan internet super cepat dan konektivitas Wi-Fi yang merata di seluruh area kampus. Mahasiswa pun bisa dengan mudah mengakses sumber daya digital yang diperlukan untuk mendukung pembelajaran mereka.

Fasilitas belajar berbasis teknologi digital juga disediakan oleh BINUS University, seperti BINUSMAYA yang merupakan platform belajar online yang dikembangkan secara khusus oleh kampus BINUS. Melalui fasilitas yang dapat diakses melalui peramban atau aplikasi mobile ini pembelajaran bisa berjalan lancar.

Untuk kelas dan laboratoriumnya sendiri juga dilengkapi teknologi terkini, seperti Lab iMac yang dapat mendukung kegiatan penyuntingan dan desain mahasiswa hingga mencapai standar internasional. Lab ini komputer iMac yang disediakan untuk mahasiswa dan satu lagi untuk dosen, semuanya telah dilengkapi dengan Adobe Creative Cloud dan aplikasi desain 3D.

Setuju, kan, kalau BINUS @Kemanggisan telah menjadi kampus masa depan yang jadi impian generasi saat ini? Kalau kamu mau tahu juga, kuliah BINUS University memungkinkan kamu berkarir lebih cepat di bidang yang kamu tekuni. Dengan kuliah jenjang S1 hanya 2,5 tahun, kamu bisa #MulaiLebihAwal dibandingkan teman-temanmu yang memilih perguruan tinggi lain untuk menggapai karir melalui enrichment program.

Melalui berbagai pilihan enrichment program yang ditawarkan, waktu belajar yang lebih singkat ini sedikit pun tak mengurangi kualitas hasil belajar. Malah, dengan program khusus ini para BINUSIAN mudah diserap ke industri. Yuk, coba buktikan dengan bergabung bersama BINUS @Kemanggisan!