Sustainable Development Goals (SDG) adalah tujuan serta target yang diharapkan untuk dipergunakan negara-negara di Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) sebagai cara untuk meningkatkan kualitas hidup di negara-negara tersebut, agar adanya lingkungan hidup yang lebih baik dan berkelanjutan untuk seluruh orang di dunia ini. Diharapkan bahwa negara-negara di seluruh dunia dapat membuat kebijakan-kebijakan yang searah dengan Sustainable Development Goals. Sustainable Development Goals (SDG) berisi dari 17 target yang harus tercapai oleh negara dalam upaya meningkatkan kualitas hidup, seperti ‘no poverty’, ‘zero hunger’, ‘gender equality’, dan yang lain sebagainya

 

BINUS@Kemanggisan Anggrek Campus menjadi venue pembukaan “UN SDGs Open Pedagogy Summit Asia Chapter Jakarta” yang diselenggarakan di Faculty Launch. Sementara itu, launching ceremony dilakukan di photobooth lantai 1 west lobby, Kampus Anggrek. Dimana event secara resmi dibuka oleh rektor BINUS University ibu Dr. Nelly, S.Kom., M.M., yang dilambangkan oleh pemotongan pita. Terdapat juga Dr Michael Mills, Associate Senior Vice President for Equitable Access dan Student Success, Dr Shinta Hernandez, Dean of MC Online dan Academic Support, Dr. Gadis Arivia Effendi, Adjunct Professor di Montgomery College dan Jurnal Perempuan Founder, yang ketiganya berasal dari Montgomery College.

Mary Trechock, Public Diplomacy Officer, US Embassy Jakarta.

 

Event ini berfungsi untuk mengingkatkan kita  bahwa terdapat tujuan besar masyarakat yang dapat dicapai dengan menerapkan SDGs ini.

 

Don’t forget, follow us on social media!

 

 

Instagram: Binus_kemanggisan

Youtube: @binuskemanggisan

X: @BINUS_KMG

TikTok: binus_kemanggisan

 

 

 

#BINUSUniversity #SUSTAINABLEDEVELOPMENTGOALS

#SDGBINUS #SDG #QUALITYOFLIFE