Indonesia International Education and Training Expo mempunyai tujuan untuk mengedukasikan siswa dan siswi dari berbagai macam sekolah mengenai universitas-universitas yang ada di Indonesia. Siswa-siswi mempunyai semangat untuk mengunjungi booth yang telah disediakan.

Booth yang disediakan oleh universitas-universitas tentu mempunyai vibes dan kegiatan-kegiatan yang ada dalam booth-booth. Tentunya BINUS University menawarkan pengalaman yang tidak kalah asiknya dengan universitas-universitas lain. Dengan photobooth dan juga claw machine, murid-murid sekolah sudah dipastikan keluar dari booth binus dengan senyuman di wajah mereka.

Pameran ini diikuti 125 stan yang berisi 200 lebih institut dan lembaga pendidikan dari dalam dan luar negeri.  Selama pameran, tidak hanya menampilkan 125 booth dengan beragam informasi dari lembaga dan institusi, namun juga digelar sejumlah acara menarik. “Mulai dari Inspiring Talkshow, Presenter Wanna Be, dan Tips and Trick Beasiswa. Kemudian acara simulasi-simulasi untuk memandu anak-anak agar mengetahui bakat dan kemampuannya agar tidak salah memilih pendidikan dan prodi yang akan mereka masuki.