Suasana kelas Master of Strategic Marketing Communication

Manusia tidak pernah lepas dari komunikasi, komunikasi terbagi menjadi beberapa jenis, salah satunya adalah marketing komunikasi yaitu menggunakan ilmu komunikasi untuk memasarkan sesuatu, seiring dengan berkembangnya zaman, marketing komunikasi juga ikut berkembang menjadi sesuatu yang banyak diminati dan dibutuhkan oleh setiap sektor. Pada September 2017 program Master of Strategic Marketing Communication didirikan untuk mengembangankan ilmu komunikasi dan keahlian yang berfokus pada strategic marketing communication dan strategic digital media dengan ciri khas juga keunikan pada kurikulum berbasis integrated communication yang disokong oleh ICT dan infrastruktur BINUS University. 

Dengan seiring berkambangnya zaman, kurikulum dalam program Master of Strategic Marketing Communication disusun untuk menghadapi perkembangan teknologi komunikasi digital pada revolusi digital 4.0 dan tidak hanya memberikan kurikulum untuk memenuhi kebutuhan dalam menghadapi trend global yang berbasis teknologi tetapi juga menyiapkan lulusan dengan kemampuan adaptif pada setiap perubahan. Untuk meningkatkan kemampuan adaptif program Master of Strategic Marketing Communication membagi mata kuliah pada dua streaming, yang pertama komunikasi pemasaran strategis dan yang kedua konvergensi media strategis. 

Hal ini juga berpengaruh terhadap prospek kerja yang ada. Lulusan program Master of Strategic Marketing Communication mempunyai banyak peluang dalam berbagai bidang baik dalam pemerintahan ataupun swasta, atau dalam institusi maupun perusahaan yang membutuhkan jasa layanan komunikasi, dengan profil lulusan corporate communication, marketing communication, marketing public relation, expert and specialist in digital media, online media specialist, digital media journalist, communication consultant, digital marketer, auditor in communication, researcher in communication, E-government specialist, dan lecturer

Tidak hanya menyusun kurikulum untuk kepentingan pembelajaran saja, tetapi program ini juga memberikan pengalaman lainnya seperti kedatangan dosen tamu dari berbagai universitas baik dari luar negeri maupun dalam negeri, pengalaman ini bisa menjadi bekal bagi mahasiswa karena mendapatkan pelajaran dari berbagai dosen dari seluruh dunia. Tidak hanya mendatangkan dosen dari berbagai universitas tetapi program Master of Strategic Marketing Communication juga mengadakan berbagai kegiatan yang dapat menjadi pengalaman bagi mahasiswa seperti kunjungan studi banding, visit industry, pelatihan bersama dengan expert, dan kegiatan lainnya. 

Pembukaan program studi Master of Strategic Marketing tahun 2017

Program Master of Strategic Marketing Communication telah mendapat akreditasi B dan dapat ditempuh selama 1,5 tahun dengan harapan mahasiswa setelahnya akan mampu merumuskan solusi alternatif untuk permasalahan bisnis dan sosial melalui pendekatan komunikasi pemasaran strategis dan pendekatan komunikasi konvergensi media. Dengan semua yang akan didapatkan jika bergabung bersama program Master of Strategic Marketing Communication maka akan menjadi pilihan yang tepat untuk memperluas peluang dan pengalaman dalam bidang marketing komunikasi. 

#BinusUniversity, #BinusKemanggisan, #BinusJakarta, #KampusAnggrek, #AnggrekCampus