Pada tanggal 19 Maret 2024, BINUS @Kemanggisan kedatangan mahasiswa NYP (NanYang Polytechnic), Singapura. Mahasiswa yang berasal dari negara Kota Laut tersebut adalah mahasiswa yang mempunyai semangat dan keinginan yang tinggi, untuk membahas isu-isu SDGs (Sustainable Development Goals), dan pelestarian lingkungan. Temasek Foundation Specialists’ Community Action and Leadership Exchange (TF SCALE) 2024 menjadi kesempatan untuk meningkatkan kerjasama dan juga kemampuan berpikir kritis dalam bentuk mengatasi isu sosial.

Mahasiswa NanYang Polytechnic dan BINUS bersatu dalam kegiatan belajar untuk melawan isu-isu SDGs. Terdapat 3 tempat yang akan dikunjungi mahasiswa NYP dan juga BINUS, yaitu XsProject, JRC (Jakarta Recycle Project), dan juga wasteforchange. Ketiga instansi ini merupakan instansi yang bergerak dalam menangani masalah ekses limbah. Limbah-limbah harus dikurangi, harus diolah, harus didaur ulang, sebagai langkah yang tepat menuju pengurangan limbah. Tentunya, mahasiswa BINUS dan juga mahasiswa NYP akan mendapatkan pelajaran yang sangat bermanfaat dalam kunjungan kepada ketiga perusahaan ini.

Diharapkan dengan adanya TF SCALE 2024, mahasiswa BINUS dan juga mahasiswa NanYang Polytechnic bisa mendapatkan banyak amanah dan wawasan, seperti mengetahui nilainya kerjasama dan pentingnya menjaga lingkungan, serta cara-cara melakukanya.

 

Don’t forget, follow us on social media!

 

Instagram: Binus_kemanggisan

Youtube: @binuskemanggisan

X: @BINUS_KMG

TikTok: binus_kemanggisan

 

.

#BINUSUniversity #BINUS #NanYang Polytechnic #NYP #SDG #Limbah