Pada kesempatan kali ini, Friday MoFest x CBDC tanggal 7 Juni 2024 berbeda dengan Friday MoFest sebelumnya. Tema dari Friday Mofest x CBDC sendiri adalah “Membangun Karakter Berbasis Budaya Lokal untuk Keberlanjutan Kehidupan yang Lebih Baik”. Dengan mengangkat tema tersebut, BINUSIAN diharapkan untuk tetap membangun karakter mereka dengan budaya lokal yang ada, sehingga dapat melanjutkan kehidupan yang lebih baik.

 

Friday MoFest x CBDC diawali dengan Seminar “Membangun Kedamaian, Keadilan Sosial, dan Kerjasama Antar-Umat Beragama” dalam konteks SDG 16 dan SDG 17 di Indonesia. Terdapat 7 pembicara yang membawakan Agama masing-masing, yaitu Dr. Salman Habeahan, S.Ag. MM. yang merupakan Direktur Pendidikan Katolik dan Ditjen Bimas Katolik Kemanag R.I., Dr. Sulaiman, M.Pd., Ph.D. yang merupakan Ketua/Rektor Sekolah Tinggi Agama Buddha Raden Wijaya Wonogiri, Ir. Budi S. Tanuwibowo, M.M. yang merupakan Ketua Umum Majelis Agama Kong Hu Chu Indonesia, dan pembicara agama lainnya yang tentunya menjadi satu kesatuan solidaritas beragama .

 

Selain seminar, terdapat Lomba Poster Character Building, Budaya, & SDG’s yang diikuti oleh para BINUSIAN yang mengikuti kelas Character Building Pancasila, Agama, dan Kewarganegaraan dari seluruh Kampus BINUS. Selain lomba, terdapat seminar yang dibawakan oleh dua orang yang hebat dan ahli dalam bidangnya yaitu dari Pendiri Komunitas Diajeng Semarang bernama Maya Diana K. Dewi, S.Pd dan Pemusik Tradisional Sasando bernama Gazpar Araja. Lomba Poster ini memiliki tiga kategori yaitu dari Character Building Pancasila, Kewarganegaraan, dan Agama. Para pemenang mendapatkan hadiah yang menarik. Selain para pemenang, BINUSIAN yang hadir mendapatkan doorprize berupa 45 E-Wallet dan uang sebesar Rp 150.000,-.

 

Dengan demikian, acara ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas agama antara satu sama lain. Gabung BINUS yuk untuk merasakan dan menikmati pengalaman yang belum didapatkan di tempat lain! Bangga menjadi binusian.

 

Don’t Forget to Follow Us on Social Media for more information!

Instagram        : @binus_kemanggisan

YouTube         : binuskemanggisan

X                     : @BINUS_kmg

TikTok             : binus_kemanggisan

 

#binusuniversity #binuskemanggisan #mofest #solidaritas #characterbuilding