Jika kamu berada di sekitar BINUS UNIVERSITY @Kemanggisan dan membutuhkan tempat asik untuk nongkrong, diskusi, atau mengerjakan tugas, tidak perlu khawatir! Berikut adalah beberapa tempat nongkrong di Kemanggisan yang cocok untukmu.

Tempat Nongkrong

1. Kopi Tuku Kemanggisan

Kopi Tuku Kemanggisan terletak di Jl. Kemanggisan Raya No.9, Jakarta Barat. Bukan hanya kopinya yang enak, Kopi Tuku juga memikat hati pengunjung dengan donatnya yang lezat, harga yang bersahabat, dan atmosfer yang cozy. 

Konsep “Tuku” yang unik menciptakan nuansa tradisional dan keakraban. Sayangnya, tidak disarankan untuk nongkrong lama-lama karena tempatnya tidak besar. Meski begitu, suasana hangat dan kebersamaan di sini membuatnya menjadi destinasi menyenangkan bagi pecinta kopi di sekitar BINUS UNIVERSITY @Kemanggisan.

2. The Cortado

Kedai kopi yang satu ini punya interior elegan bergaya industri. Alamatnya berada di Jl. Keluarga No.36 6, Palmerah atau tepatnya di Emporium Gym Square 2. Gedungnya memang terlihat biasa dari luar. Namun, begitu masuk, pengunjung akan terkejut dengan luasnya ruangan.

The Cortado menawarkan suasana tenang dengan pilihan ruangan untuk smoking dan non-smoking. Kopinya yang lezat membuat tempat ini sangat cocok untuk bekerja dengan laptop atau sekadar ngobrol santai. Dengan jam operasional dari 11 pagi hingga 11 malam, kamu bisa nongkrong di sini di antara jam kuliah maupun sepulang kuliah. 

3. Sushi Cuy

Buat kamu yang cari tempat nongkrong sekaligus isi perut di Kemanggisan, coba deh ke Sushi Cuy yang ada di Jl. Kyai H. Syahdan No.18, Palmerah. Tempat ini menyajikan varian sushi dengan harga yang surprisingly murah tanpa mengorbankan rasa. Dengan jam operasional dari 10 pagi hingga 10 malam, kamu bisa nongkrong di sini sembari makan siang atau makan malam.

Menu yang jadi favorit pengunjung adalah sushi varian Dragon. Selain sushi, tersedia juga minuman kopi dengan harga yang terjangkau. 

Meski tempatnya tidak terlalu luas, kebersihan tempatnya patut dipuji. Di tambah pelayanan yang ramah membuat pelanggan makin betah. Sayangnya di sini kurang fasilitas parkir. Jadi ,ada baiknya kamu ke sini dengan transportasi online supaya tak repot memikirkan parkir kendaraan.

4. TOMORO COFFEE

Satu lagi tempat nongkrong favorit mahasiswa, yaitu TOMORO COFFEE yang ada di Jl. Raya Kb. Jeruk No.6A, Jakarta Barat. Meskipun letaknya sedikit masuk ke dalam bangunan, tempat ini menawarkan suasana yang nyaman dan santai. 

Tempatnya luas dan cozy, cocok buat nongkrong. Di sini ada dua lantai dan tersedia colokan untuk ngecharge. Cocok banget untuk berkumpul sembari ngobrol santai, diskusi seru, atau mengerjakan tugas kuliah.

Untuk menemani nongkrong, ada menu kopi yang memanjakan lidah dengan rasa yang enak dan manis yang pas. Barista-barista di sini juga selalu ramah, memberikan pelayanan cepat, dan memiliki pengetahuan produk yang baik. 

Ditambah lagi, parkirnya gratis dan luas, membuat pengunjung semakin nyaman, terutama ketika membawa mobil.

5. Café.temu

Kafe ini berlokasi di Jl. Raya Kb. Jeruk No.18, Jakarta Barat, salah satu tempat favorit untuk berkumpul. Awalnya kafe ini dikenal dengan nama Upnormal Kemanggisan. Setelah berubah menjadi Cafe.Temu, konsep interiornya masih dipertahankan. Harga dan pilihan menunya pun agak mirip.

Tempat ini menawarkan suasana yang luas, bebas berdesak-desakan, dan menyediakan banyak colokan, bahkan menyediakan kabel roll. Jadi, cocok banget buat kamu yang ingin nongkrong untuk sekadar bersantai maupun nugas bareng teman-teman.

Terlebih, tempatnya pun bersih dan nyaman dan dilengkapi dengan area PS gratis dan Mushola yang luas. Lokasinya yang strategis dengan parkiran yang luas menjadi nilai tambah. Kalau ke sini, jangan lupa mencoba nasi daun jeruknya yang terkenal enak, ya!

Itulah sejumlah pilihan tempat nongkrong di sekitar BINUS UNIVERSITY @Kemanggisan yang menawarkan suasana yang unik dan fasilitas yang lengkap. Dengan banyaknya tempat nongkrong yang nyaman, mahasiswa bisa dengan mudah menemukan tempat yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka. Baik untuk diskusi kelompok, belajar, atau sekadar bersantai, setiap tempat memberikan pengalaman yang berbeda.