BINUS Fest atau BiFest merupakan sebuah rangakaian acara yang bertujuan untuk mendidik mahasiswa, menambah koneksi, menjadi sebuah wadah agar mahahasiswa dapat mengekspresikan dedikasi dan kreatifitas mereka. Acara BINUS Fest ini berlangsung selama 3 hari, yaitu Mei 13 hingga Mei 15 dan dibuka oleh Rektor BINUS University, Ibu Dr. Nelly, S.Kom., M.M. dan para Vice Rector Ibu Dr. Reina, S.Kom., M.M., Prof. Dr. Tirta Nugraha Mursitama, Ph.D., Prof. Dr. Engkos Achmad Kuncoro, S.E., M.M.. Pada hari Senin, Mei 13, BINUS Fest mengadakan Binus Entre Festival dari BINUS Entrepreneurship Center (BEC). Mahasiswa yang terlibat di kegiatan Binus Entre Festival adalah mahasiswa yang mengambil mata kuliah ENTR6003 – Entrepreneurship I, ENTR6510 – Entrepreneurship: Prototyping dan ENTR6511 – Entrepreneurship: Market Validation. Mahasiswa yang mengambil Entrepreneurship 1 di semester ini, wajib mengikuti seminar “Innovate to Elevate Entrepreneurship in the Digital Age”, mahasiswa yang sedang menjalani mata kuliah Entrepreneurship: Prototyping wajib mengikuti kegiatan “Review Market Product”, semetara itu Entrepreneurship: Market Validation wajib mengikuti “Student Local Market Experience”.

Terdapat 130 booth setiap harinya, yang mana 65 booth akan hadir pada sesi pertama, yaitu pada pukul (9.00-12.00), dan sisanya pada sesi kedua (13.00-16.00).

Produk atau jasa yang ditampilkan dari makanan ringan, aplikasi, perabotan rumah, alat surat, hingga pengalaman unik seperti aromatheraphy. Mahasiswa yang melakukan pameran harus mendapatkan review dari konsumen untuk memperbaiki produk atau jasa yang sudah di buat. Banyak sekali karya-karya mahasiswa menarik yang tentu akan membuat kamu terkesima. Ditambah lagi, terdapat sesi seminar “Innovate to Elevate Entrepreneurship in the Digital Age” di Foodcourt BINUS@Kemanggisan yang dibawakan oleh pembicara pak Yossa Setiadi, founder of Bawang Soy yang merupakan Alumni Binus University. Kamu dapat belajar banyak tentang do and don’ts berbisnis melalui seminar ini.

Tidak hanya ilmu berbisnis, BINUS Fest juga mengadakan seminar dari BINUS Career, yang berbagi ilmu mengenai cara menjadi individu yang lebih profesional dalam lingkungan kerja. Talkshow yang berjudul “Upgrade your Negotiation Skill” di ruangan 800 BINUS@Kemanggisan oleh speaker Fatimah Nada. Seminar ini berfokus kepada skill negosiasi. Mahasiswa belajar banyak mengenai pengertian dan cara-cara negosisasi, yang merupakan hal penting dalam hidup mereka.

Don’t forget, follow us on social media!

 

 

Instagram: Binus_kemanggisan

Youtube: @binuskemanggisan

X: @BINUS_KMG

TikTok: binus_kemanggisan

 

#BINUSUniversity #Entrepreneurship #BINUSFest #BINUSCareer #BINUSInternship