Hari ini di BINUS @Kemanggisan berlangsung Acara Pengukuhan Guru Besar Tetap BINUS University dalam bidang ilmu Akuntansi dan Keuangan Perusahaan pada 29 April 2024, di Auditorium Kampus Anggrek.

Sambutan diberikan oleh Bapak Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc (Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III).

Dalam acara Pengukuhan Guru Besar ini, Orasi ilmiah dibawakan oleh Prof. Yanthi Rumbina Ianova Hutagaol, S.P., M.Acc, Ph.D dengan
judul “Laporan Terintegrasi berbasis Ekonomi Sirkular: Sinergi Teknologi Blockchain”.

Tantangan dalam mengadopsi pelaporan terintegrasi terdapat 2 (dua) yaitu tantangan dari luar dan dari dalam.Tantangan dari luar adalah ketidakjelasan standard laporan berkelanjutan. Hal ini membuat korporat mempertanyakan efektivitas laporan berkelanjutan dan terintegrasi.
Sedangkan tantangan dari dalam, di antaranya: (i) dianggap sebagai biaya tambahan dengan manfaat terbatas, (ii) informasi non-bisnis dianggap informasi yang tidak bernilai bagi pemangku kepentingan (investor), dan (iii) keputusan jangka pendek sebagai biaya yang tidak dipikirkan dengan baik (mindless spending)

 

Follow us on our social media:

Instagram: Binus_Kemanggisan

Website:https://binus.ac.id/kemanggisan

Youtube: @binuskemanggisan

Twitter: @BINUS_KMG

Tiktok: binus_kemanggisan

#BINUSuniversitas

#BINUSKemanggisan

#BINUStetapdihati

#Berbagiilmu