Tanggal 27 Februari 2024 menandakan sebuah kunjungan mahasiswa yang giat belajar tentang budaya Indonesia, yang disertakan oleh BINUS. Mahasiswa NUS (National University of Singapore) mengunjungi BINUS dengan sepenuh hati.

 

Acara kunjungan ini dimulai dengan sambutan dari Ibu Dr. Viany Utami Tjhin, S.Kom., M.M., CDMS selaku Deputy Director BINUS Kemanggisan. Mahasiswa-mahasiswi NUS kemudian diserahkan kepada tangan mahasiswa BINUS Hotel Management, yang dengan senang hati membantu mereka untuk membuat ketupat. Salah satu topik yang dijadikan pelajaran adalah topik tentang Makanan Tradisional Indonesia dimana Chef Arief memperkenalkan satu per satu kue tradisional yang ada di tampah dan mempersilahkan mereka mencicipi makanan tersebut yang telah disediakan mahasiswa BINUS Hotel Management.

 

Kunjungan ini membawa pelajaran untuk kedua pihak. Untuk mahasiswa-mahasiswi BINUS, kunjungan ini merupakan kesempatan mereka untuk mengajar. Penting untuk diingat bahwa mengajar juga salah satu bentuk belajar. Untuk mengajarkan sesuatu, kita harus memiliki pengetahuan serta pengalaman mengenai bahan ajaran. Bagi mahasiswa-mahasiswi NUS, kesempatan ini merupakan tempat agar mereka dapat mengetahui budaya negara asing untuk mereka, yaitu Indonesia. Selain itu, kunjungan ini mempunyai potensi menjadi awal terjadinya pertemanan diantara kedua pihak. Jadi, dapat disimpulkan bahwa kunjungan ini membawa pengalaman baru serta pertemanan baru

 

Don’t forget, follow us on social media!

 

Instagram: Binus_kemanggisan

Youtube: @binuskemanggisan

X: @BINUS_KMG

TikTok: binus_kemanggisan

 

#BINUSUniversity #FunTime #BerbagiIlmu #KunjunganMahasiswa #BINUSKemanggisan