Mau Kerja di Bidang Hospitality dan Tourism? Kuliah di Jurusan Ini Jadi Opsi Tepat

BINUS UNIVERSITY mempunyai deretan program studi yang tidak hanya unik dan berkualitas. Namun, kamu juga bisa menemukan pilihan jurusan yang sangat variatif. Kamu mungkin sering mendengar BINUS sebagai perguruan yang identik dengan jurusan terkait IT. Namun, tahukah kamu kalau ada pula prodi lain yang berkaitan dengan bidang hospitality dan tourism juga, lho!

Program studi yang berkaitan dengan bidang hospitality dan tourism bisa kamu temukan di Faculty of Digital Communication And Hotel And Tourism BINUS. Jurusan di bidang hospitality dan tourism secara khusus bakal jadi pertimbangan menarik bagi kamu yang tertarik dengan hal-hal yang berkaitan dengan aktivitas traveling.

  • 1. Tourism

Pilihan program studi pertama terkait hospitality dan tourism di BINUS adalah prodi Tourism atau pariwisata. Berbeda dengan program serupa di perguruan tinggi lain, Jurusan Tourism BINUS UNIVERSITY Kampus Kemanggisan memiliki kurikulum yang secara khusus bertujuan untuk menciptakan para entrepreneur di bidang pariwisata.

Melalui pembelajaran di program studi Tourism BINUS, kamu akan memperoleh pengetahuan secara mendalam tentang bisnis di bidang pariwisata. Materi yang kamu pelajar cukup beragam, seperti cara melakukan invasi, transfer teknologi, analisis industri, pengenalan peluang, dan lain sebagainya.

Dengan berbagai pengetahuan tersebut, BINUSIAN Tourism bisa menciptakan destinasi wisata berkelas dunia. Kalaupun kamu tidak menjadi seorang entrepreneur, pilihan jenjang karier lain bisa pula dijalani, di antaranya adalah event organizer, tour planner, travel writer, dan lain-lain.

  • 2. Business Hotel Management

Selanjutnya adalah program studi business management hotel. Jurusan ini menawarkan bekal kemampuan yang berkaitan dengan berbagai aspek industri perhotelan. Selama kuliah di prodi business management hotel, kamu akan memperoleh pembelajaran terkait manajerial serta vokasional di bidang industri perhotelan.

Lewat pembekalan tersebut, BINUSIAN Business Management Hotel akan dididik menjadi seorang tenaga kerja yang profesional. Apalagi, BINUSIAN memperoleh kesempatan untuk menjalani pengalaman kerja sebagai bagian dari program (2+1)+1 di hotel bintang 5 berskala internasional ataupun multinasional.

Prospek karier utama yang bisa diperoleh alumni business management hotel adalah pekerjaan yang berkaitan dengan bidang perhotelan, seperti manajer hotel, entrepreneur di bidang akomodasi, ataupun manajer restoran. Selain itu, ada pula peluang kerja lain yang tak kalah menarik seperti food blogger, foodpreneur, celebrity chef, instruktur memasak, dan lain-lain.

  • 3. Hotel Management

Terakhir, kamu bisa menemukan pilihan jurusan Hotel Management BINUS UNIVERSITY Kampus Kemanggisan. Mahasiswa yang menjadi bagian dari program studi ini secara khusus akan menjalani pendidikan dengan kurikulum yang dibangun sesuai untuk kebutuhan perusahaan di bidang perhotelan atau kapal pesiar.

Kamu bakal memperoleh banyak pelajaran teori serta pengetahuan penting yang bakal kamu butuhkan saat terjun ke dunia kerja. Selain itu, BINUSIAN Jurusan Hotel Management juga akan memiliki kemampuan terjun ke dunia kerja secara langsung. Hal ini bisa kamu peroleh karena adanya kesempatan magang di hotel bintang 4 atau 5 dengan durasi selama 1 tahun.

Hal yang perlu kamu ketahui, Jurusan Hotel Management BINUS UNIVERSITY merupakan salah satu prodi terbaik. Sebagai buktinya, BINUS telah memperoleh sertifikasi internasional dari UNWTO (United Nations World Tourism Organization) serta TedQual.

Pilihan karier yang bisa kamu jalani setelah menyelesaikan pendidikan di Jurusan Hotel Management BINUS sangat banyak. Kamu bisa meniti karier sebagai general manager sebuah hotel, manajer bagian food and beverage, manajer restoran, executive chef, bartender, staf HR hotel, manajer akuntansi dan keuangan hotel, dan posisi lain yang berkaitan dengan bidang hospitality.

Nah, itulah pilihan jurusan yang berkaitan dengan bidang hospitality dan tourism di BINUS UNIVERSITY. Pilihan program studi di bidang ini menawarkan kesempatan belajar yang menarik. Apalagi, kamu punya bakal sering menghabiskan waktu untuk berkunjung ke berbagai tempat menarik. Tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga destinasi di mancanegara.