Ingin kuliah di universitas kelas dunia tanpa ke luar negeri? Jika kamu berdomisili di Jakarta Barat atau berencana kuliah di sana, pilih BINUS UNIVERSITY sebagai tempat belajar. Selain memiliki dosen terbaik dan kurikulum berstandar internasional, universitas ini juga menawarkan fasilitas modern yang mendukung kegiatan belajar dan kenyamanan mahasiswa selama di kampus.

BINUS UNIVERSITY Kampus Kemanggisan terdiri dari tiga kampus: Syahdan, Anggrek dan Kijang, masing-masing memiliki fasilitas unggulan yang mendukung kegiatan mahasiswa. Berikut penjelasan beberapa fasilitas unggulan BINUS yang ada di masing-masing kampus.

Fasilitas Kampus Syahdan

BINUS Syahdan

Berlokasi di Jalan Kyai H. Syahdan, Kampus Syahdan menawarkan berbagai fasilitas dan laboratorium sebagai berikut:

●       BINUS Interior Design Lab

Interior Design Lab tidak hanya berisi fasilitas untuk merancang desain, tetapi juga memamerkan karya desain para mahasiswa BINUS UNIVERSITY. Laboratorium ini berisi beragam perkakas untuk membuat model desain interior, termasuk Material Library yang berisi beragam sampel dan material yang penting untuk kegiatan tersebut.

●       BINUS TV Club

BINUS TV Club merupakan fasilitas kegiatan untuk mahasiswa yang berminat pada bidang media dan penyiaran. Di sini, mahasiswa belajar berbagai hal penting terkait produksi siaran TV, seperti persiapan dan riset materi, rekaman, penyuntingan, hingga proses produksi. Cocok untukmu yang ingin membiasakan diri dengan suasana kerja di media sebelum menjajal karier serupa.

●       Architecture Lab Studio

Studio dan laboratorium arsitektur kampus Syahdan berada di lantai tiga. Studio ini menyediakan software perancangan terkini, termasuk 3D Max 2008 dan AutoCad 2008. Ada juga beragam perlengkapan seperti printer A3, alat pemindai, mesin drafting, digitizer, dan meja gambar.

●       Civil Engineering Lab

Laboratorium Teknik Sipil menyediakan berbagai perkakas, software, dan perlengkapan lain untuk belajar serta menguji berbagai hal yang dipelajari di bidang tersebut. Misalnya mahasiswa bisa belajar menguji material trotoar dan jalan, menganalisis kepadatan lalu-lintas, hingga memeriksa dan menganalisis kondisi lapisan tanah.

●       Fasilitas Olahraga

BINUS UNIVERSITY Kampus Kemanggisan menyediakan fasilitas olahraga di kampus Syahdan. Lapangan parkirnya memiliki dinding panjat tebing berukuran 3 x 7 meter. Ada juga aula olahraga multifungsi yang digunakan untuk latihan voli, bulutangkis, basket, tenis meja, aikido, hingga menari.

Fasilitas Kampus Anggrek

BINUS Anggrek

Kampus Anggrek tidak hanya menawarkan fasilitas belajar, tetapi juga pendukung administrasi kampus dan kegiatan penting lainnya. Berikut beberapa di antaranya.

●       Library & Knowledge Center

Library & Knowledge Center tidak hanya menyediakan buku, tetapi juga beragam arsip dan dokumen untuk kegiatan penelitian. Kamu juga bisa mengakses berbagai arsip dan dokumen secara daring, cocok untuk mendukung penelitian. Tersedia banyak meja dan bangku baik di dalam maupun di luar untuk memudahkan kegiatan membaca, belajar, mengerjakan tugas, dan melakukan penelitian.

●       Auditorium

Auditorium di Kampus Anggrek terkenal memiliki kapasitas besar hingga 600 bangku, lengkap dengan fasilitas seperti proyektor, sistem suara terkini, panggung ala teater, dan ruang ganti.

●       Laboratorium Bahasa

Mahasiswa BINUS UNIVERSITY diharapkan mampu menguasai bahasa asing sebagai bagian dari program kuliah kelas dunia. Laboratorium Bahasa di kampus Anggrek berlokasi di lantai enam dan menyediakan perangkat belajar terkini. Kamu bisa belajar bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang menggunakan seperangkat software canggih.

Fasilitas Kampus Kijang

BINUS Kijang

Fasilitas kampus Kijang tidak kalah bervariasi dari Anggrek dan Syahdan. Inilah beberapa di antaranya:

●       Lapangan Futsal

Futsal adalah salah satu olahraga terpopuler di kalangan Binusian. Lapangan futsal di kampus Kijang memiliki luas 25 x 15 m, dan bisa digunakan mahasiswa, pegawai, maupun dosen.

●       Moot Court

Moot Court adalah nama lain untuk Ruang Pengadilan Semu. Di ruangan ini, mahasiswa BINUS UNIVERSITY jurusan hukum bisa mengadakan persidangan untuk melatih wawasan mereka serta belajar menghadapi suasana pengadilan di lingkungan mirip aslinya.

Selain semua fasilitas di atas, kampus area Kemanggisan memiliki fasilitas umum seperti tempat makan, ATM, toko buku khusus buku referensi yang menawarkan harga miring, hingga fasilitas ibadah.

Belajar di BINUS UNIVERSITY tidak hanya memberimu pendidikan kelas dunia, tetapi juga fasilitas untuk menambah pengalaman dan pengetahuan. Daftar sekarang juga untuk menikmati semua fasilitas tersebut!