P2MW 2022 merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW. Selvitini (2501992923), Stevannie Blessbriena (2540127654), dan Alicia Laurence (2501976970) berhasil mendapatkan pendanaan untuk program tersebut.

Berawal dari kegiatan di Nusa Tenggara Timur. Nusa Tenggara Timur merupakan daerah yang memiliki Sumber yang melimpah dan memiliki potensi peluang yang besar untuk dikembangkan. Namun dikarenakan keterbatasan Ekonomi serta pengetahuan menyebabkan daerah Nusa Tenggara Timur belum mampu mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki. Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu provinsi dengan daerah yang memiliki lautan yang sangat luas, ini akan sangat berpotensi jika dikelola secara maksimal. Tetapi, Nusa Tenggara Timur masih saja menjadi provinsi termiskin ke-3 di Indonesia (Lidya Julita Sembiring, 2021). Melihat hal tersebut, ini akan menjadi peluang yang sangat besar untuk mengembangkan dan meningkatkan penghasilan di daerah tersebut.

Dengan mengembangkan produk ini, Thunini hadir untuk meningkatkan ekonomi di daerah Nusa Tenggara Timur. Thunini merupakan salah satu mata pencaharian untuk para nelayan NTT untuk memanfaatkan hasil ikan yang ia dapatkan. Produk yang akan digunakan adalah Ikan Tuna. Dengan memanfaatkan hasil alam yaitu ikan tuna yang melimpah, ini akan menaikkan nilai ekonomi di NTT sekaligus mensejahterakan para nelayan di sekitar NTT.

Tuna dikenal dengan protein, Vitamin D, Vitamin C, Vitamin B6 dan B12, Zat Besi dan Asam lemak Omega 3 yang tinggi. kalori, lemak, dan kolesterol yang rendah. Namun dikarenakan demikian, harga tuna terbilang cukup tinggi dengan permintaan yang tinggi. Tuna dapat ditemukan di lautan Indonesia salah satunya Laut flores dan Hindia.Melihat hal tersebut, ini akan menjadi peluang yang sangat besar untuk mengembangkan dan meningkatkan penghasilan di daerah tersebut.

Abon ikan yang diproduksi oleh Thunini ialah abon ikan tuna premium yang menghasilkan 100% crunchy tuna yang hanya menggunakan ikan tuna segar pilihan, inilah yang menyebabkan abon tuna ini memiliki cita rasa yang premium dari rasa, kualitas dan packaging yang kekinian. Thunini juga menawarkan 2 varian rasa, yaitu original dan pedas yang dapat dinikmati sesuai selera. Thunini dapat di nikmati di semua usia dan semua kalangan. Sehingga pasar yang kami ciptakan cukup besar. Thunini crunchy tuna adalah abon ikan yang sudah mengalami perkembangan dan inovasi yang menarik perhatian konsumen.