Mawar Putih: Keindahan Ciptaan Tuhan

Oleh: Oki Hermawati

Bunga merupakan salah satu keindahan yang ada di dunia! Bunga menghiasi acara-acara besar seperti pernikahan, rapat-rapat, pesta, wisuda, acara kedukaan dll. Rangkaian bunga dengan bertemakan musim, warna, jenis bunga juga menambah semarak atau keindahan sebuah acara. Salah satu bunga yang menarik bagi penulis adalah mawar putih.

Suatu kali penulis menerima pemberian setangkai mawar putih yang dipetik oleh seorang teman. Tetes-tetes embun ada di mawar putih itu menambah kecantikan bunga. Bunga itu saya awetkan dengan menyimpannya di buku tebal. Tiap kali melihat bunga itu, penulis merasakan perasaan bahagia memenuhi hati. Menarik bagi penulis, setangkai bunga dapat memberikan makna yang mendalam di dalam jiwa manusia.

Hal-hal apa saja yang sebenarnya bisa kita nikmati di dalam dunia ini? Ketika banyak orang memikirkan kenikmatan dengan barang-barang mewah, fasilitas mewah dan sebagainya, sebenarnya ada hal-hal kecil di alam ini yang Tuhan berikan untuk dapat kita nikmati yaitu bunga.

Bunga merupakan ciptaan Tuhan yang memiliki kecantikannya sendiri sebagai bunga. Beragam jenis bunga ada di seluruh dunia dengan beragam bentuk. Memiliki beragam warna yang menarik hati mulai dari putih, ungu, merah, kuning, perpaduan beragam warna dsb. Masa hidup bunga sendiri tidak sepanjang usia manusia pada umumya, masa hidupnya relatif singkat tetapi keindahannya memberikan kenikmatan dalam jiwa manusia. Siapakah yang tidak senang diberi setangkai bunga atau serangkaian bunga? Rata-rata manusia akan senang menerima bunga dari orang-orang yang mengasihinya.

Mari kita bersyukur untuk keindahan yang diberikan Tuhan melalui bunga yang menghiasi dunia ini, ditengah segala kejadian dalam hidup manusia, suka dan duka, bunga selalu hadir dan memberikan makna tersendiri. Ayuk, belajar memberikan bunga pada orang yang kita kasihi dan orang yang membutuhkan perhatian supaya mereka menikmati keindahan Tuhan melalui ciptaannya yang kecil itu.

Oki Hermawati