Awal Tahun 2023 Yang Menggembirakan:  Dua FM Perempuan Dari CBDC Mendapat Promosi Doktoral

Jakarta, Character-Building – Character Building Development Center (CBDC),  Universitas Bina Nusantara bersyukur atas dua dosennya yang  mendapat promosi doktoral. Satu dalam bidang Ilmu Pengetahuan Budaya, dan satu lagi dalam bidang Ilmu Hukum.

Pertama, Dr. Abby Gina Boang Manalu. Dr. Abby, begitu ia biasa disapa para kolega dosen di lingkungan Character Building Development Center merupakan doktor dalam bidang Ilmu Pengetahuan Budaya dari Universitas Indonesia.

Pada tanggal 6 Januari 2023 di Ruang Auditorium 4101 (Auditorium Gedung IV), Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, ia mempertahankan disertasinya dihadapan para penguji dalam sebuah sidang terbuka. Untuk disertasinya, Dr. Abby mengambil judul; “Universalisme Interaktif Seyla Benhabib dan Interseksionalitas: Upaya Mengakomodasi Liyan Konkret Dalam Keadilan”.

Disertasi ini ia kembangkan dan dalami dibawah bimbingan promotor  Prof. Manneke Budiman, Ph.D dan Co-promotor Dr. Embun Kenyowati.

Kedua, Dr. Catarina Manurung. Seperti Dr. Abby, Dr. Katrin juga adalah Faculty Member aktif di lingkungan Character Building Development Center (CBDC), Universitas Bina Nusantara, Jakarta.

Pada tanggal 9 Januari 2023, Dr. Katrin berhasil mempertahankan disertasinya dalam bidang Ilmu Hukum pada Universitas Brawijaya, Malang dengan Judul disertasi, “Reformulasi Pengaturan Jumlah Simpanan Nasabah Bank Yang Dijamin Oleh LPS Berdasarkan Asas Keadilan dan Asas Kepastian Hukum”.

Untuk pengembangan dan pendalaman disertasinya, Dr. Katrin mendapat bimbingan dari promotor Prof. Dr. Suhariningsih, S.H., S.U dan Co-promotor 1 Dr. Siti Hamidah, S.H.., M.M dan Co-promotor 2 Dr. Hero Samudera, S.H.,M.H., CLU, ChFC.

Dr, Frederikus Fios, Manager Character Building Development Center Universitas Bina Nusantara tidak hentinya memberikan pujian atas pencapian keduanya. Mereka adalah bagian dari sekelompok kecil  perempuan Indonesia yang dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi sebua pencapaian tertinggi dalam hidup.

Salam dan Sukses untuk Dr. Abby dan Dr. Katrin.

Yustinus Suhardi Ruman