Requiescat In Pace Dr. Yeremias Jena

Jakarta, Character-Building – Salah seorang pengajar Character Building, Universitas Bina Nusantara dipanggil Allah pagi ini (21/07). Dia adalah Dr. Yeremias Jena. Beliau sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit Atma Jaya Jakarta.

Dikalangan para dosen Character Building Universitas Bina Nusantara, Ia dikenal sebagai dosen yang sederhana, suka berdiskusi, dan membantu dengan murah hati setiap koleganya yang mau berdiskusi tentang filsafat.

Dalam setiap rapat dosen, Ia tidak ketinggalan membagi perspektifnya tentang konten pelajaran, teaching learning activities, dan juga persoalan-persoalan terkait kondisi mahasiswa dan mahasiswi di kelas.

Selain itu, Ia juga dikenal sebagai dosen yang sangat peduli dengan mahasiswa/mahaiswinya.

Dalam beberapa kesempatan ia membagi pengalaman kedekatannya dengan para anak didiknya. Ia pernah bercerita, ada seorang mantan mahasiswinya meminta waktu untuk sekedar ngobrol curhat tentang kehidupannya sebagai orang muda. Dalam dialog ini, Yeremias mendengarnya dengan penuh sungguh dan hormat.

Yeremis membagi pengalaman itu dengan rekan-rekan dosen di Unit Character Building Development Center, Binus dengan semangat dan bahagia.

Dalam ucapakan duka mewakili Unit Character Building Development Center (CBDC), Universitas Bina Nusantara, Jakarta, Manager CBDC, Dr. Frederikus Fios mengungkapkan duka yang mendalam atas berpulangnya salah seorang dosen andalan CBDC ke pangkuan Allah Yang Maha Kuasa.

“Atas nama Character Building Development Center Binus University, kami menyatakan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Bapak Yeremias Jena, semoga Tuhan mengampuni segala kesalahannya dan menerima dia di sisi Tuhan yang Maha Kuasa. Bagi ibu dan anak-anak serta keluarga yang ditinggalkan semoga mendapatkan rahmat kesabaran dan ketabahan menerima peristiwa ini dengan penuh iman. Tuhan yang mencipta, Tuhan pula yang mengambil. Terpujilah Allah….”

Yustinus Suhardi Ruman