40 Tahun BINUS: Selalu Bersyukur Pada Allah

Jakarta, Character-Building ac.id – Rasanya baru beberapa tahun berlalu Universitas Bina Nusantara didirikan.  Namun tiba-tiba saja pada tahun ini sudah berusia 40 tahun. Empat puluh tahun bukan sekedar sebuah bilangan . Bilangan dengan jumlah 40.

Pada angka itu ada banyak cerita heroik, optimisme. Cerita tentang perjuangan, penderitaan sekaligus juga kegembiraan. Pada angka itu terdapat gambaran sebuah komitmen untuk sebuah pencapain cita-cita melanyani manusia, masyarakat, bangsa dan negara.

Perjalanan mencapai 40 tahun, bukan sekedar realisasi keinginan seorang manusia, manusia para pendiri, manusia para staf dan semua yang terlibat dalam proses pencapian sampai dengan usia 40 tahun ini.

Perjalan mencapai 40 tahun itu ada  gambaran kisah cinta, berkat, perlindungan Allah yang terus setia sejak Binus didirikan sampai dengan saat ini. Bisa dikatkan, “Atas Berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa” Binus tercipta, lalu lahir, bertumbuh, dan berkembang sampai dengan saat ini.

Menyadari berkat itu, maka pada hari ini 1 Juli 2021 secara virtual, Binus merayakannya dalam sebuah Misa Kudus. Misa mengenang sebuah perjalanan dari tiada menjadi ada, misa mengenang cinta Tuhan menyertai perjalanan BInus dari tiada menjadi ada seperti saat sekarang ini.

Misa ini dipimpin oleh Romo Romo Samuel Pangestu, Pr dari Keuskupan Aggung Jakarta. Pada akhir sebelum memberikan berkat penutup dan perutusan, Romo Samuel menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang dititipkan oleh Uskup Agung Jakarta, Prof. Dr. Ignatius Kardinal Suharryo Hardjoatmodjo, Pr.

Kardinal Ignatius menyampaikan ucapan selamat kepada Binus yang kini mencapai usia 40 tahun. Kardinal berharap dan berdoa Binus terus bertumbuh dan berkembang dalam mendidik putra-putri bangsa dalam rahmat Allah Yang Maha Kuasa.

Yustinus Suhardi Ruman