Workshop Model Pembelajaran MKDU

Peserta workship | foto CBDC

Jakarta, CBDC –  Character Building Development Center (CBDC), Universitas Bina Nusantara, Jakarta   mendapat kepercayaan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi menjadi Panitia untuk menyelenggarakan Workshop Model Pembelajaran Mata Kuliah Wajib pada Kurikulum Pendidikan Tinggi.

Kegiatan ini berlangsung di Kampus Anggrek, Universitas Bina Nusantara, Jakarta, 7 Juni 2021 dan diikuti oleh beberapa perwakilan  instansi dari Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Dikti, Asosiasi  Profesi Pancasila dan Kewarganegaraan, Sekolah Tinggi Agama Hindu Dharma Nusantara Jakarta, MATAKIN,  WR. Bidang Akademik Binus, UGM, ITB, UPI, UNPAD, Univ. Kristen Satya Wacan Salatiga,  KWI, UNJ, UNS,  SKM, serta tim dari Belmawa.

Tim CBDC berfoto bersama ibu Aprida (batik unguh tengah) di Dikti

Acara workshop dilakukan dengan presentasi pakar, diskusi dan presentasi kelompok. Dalam workshop ini diperkenalkan pembelajaran Pancasila, Kewarganegaraan, Agama dan Bahasa Indonesia dengan pendekatan Project Based Learning.

Tujuan dari pendekatan itu adalah supaya pelajaran Pancasila, Kewarganegaraan, Agama dan Bahasa Indonesia di satu sisi berbasis pada persoalan riil dalam masyarakat, dan pada sisi lain mendorong peserta didik untuk terlibat dalam persoalan masyarakat.

Acara whorkshop berlangsung dengan sukses.