CBDC Binus University Kerjasama Penelitian dengan Radboud University Nijmegen Belanda

Professor Eddie Dennessen (Radboud University Nijmegen)

Doktor Mienke Droop

Character Building Development Center (CBDC) Binus University telah sepakat untuk menjalin kerjasama khususnya dalam kegiatan penelitian internasional bersama dengan partner dari Eropa yakni Radboud University Nijmegen, Belanda. Objek penelitian berkaitan dengan isu bidang pendidikan di wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Hal ini ditandai dengan adanya sebuah komitmen awal dalam sebuah kesepakatan yang dilakukan dalam rapat online melalui meeting zoom Kamis (2/7) pukul 15.00 WIB atau pukul 10.00 waktu Belanda.

Perwakilan Radboud University yang bersedia menjadi partner CBDC dalam penelitian, yakni Professor Eddie Dennissen dan Doktor Mienke Droop yang merupakan dosen dan peneliti senior di Radboud University Nijmegen Belanda.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 2 jam ini, kedua belah pihak yakni tim peneliti CBDC Binus University dan juga pihak Radboud University Belanda sepakat untuk melakukan penelitian dan menjalin sejumlah aktivitas secara online dalam beberapa waktu mendatang.

Kedua belah pihak sepakat untuk mulai melakukan aktivitas penelitian dengan tema-tema yang berkaitan dengan pendidikan character building, pembangunan berkelanjutan, dan tema-tema lain yang relevan dan interesan untuk kedua belah pihak.

Pertemuan perdana ini difasilitasi oleh Binus Collaboration Center dan Doctor Kartika Yulianti, alumnus Radboud University Belanda.

Hadir dalam pertemuan perdana ini, Ibu Theodora Subyantoro dan Bapak Satrio Nugroho dari Binus Collaboration Center/Binus Global, Manager CBDC Dr. Frederikus Fios, S.Fil., M.Th, tim peneliti lainnya Doktor Silverius Lake, Bapak Christian Siregar M.Th dan Ibu Murty Magda Pane, S.T., M.Si (*laporan f.fios)