CBDC Binus University Terima Tawaran Kerjasama dengan Universidade da Paz Timor Leste

Universitas da Paz (UNPAZ) Negara Democratic Timor Leste menawarkan kerjasama dengan Divisi Character Building Development Center (CBDC) Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta. Tawaran kerja sama itu dibuktikan dengan adanya sebuah surat resmi yang dikirimkan oleh pihak Universade da Paz ditujukan kepada Manager Character Building Development Center Binus University Jakarta.

Surat UNPAZ ke CBDC ditandatangani oleh Bapak Luis Pareira Cardoso, Dip. Cs, Lic. Csh, MA, Mcs selaku Vice President of Internal and External Affairs.

Bapak Luis Pareira Cardoso

Dalam surat dengan nomor Reff: 10 /Pro.Rec.IV/UNPAZ tertanggal 1 Februari 2020 itu pihak UNPAZ menyatakan penawaran untuk bekerjasama dengan CBDC Binus University Jakarta dalam beberapa hal yang disebutkan di dalamnya.

Surat penawaran kerja itu berisi beberapa point penting yang bisa dikerjasamakan di antara kedua institusi ini. Berikut rincian 6 butir tawaran kerja sama itu, antara lain:

  1. Joint research
  2. Joint publication
  3. Exchange lecturer
  4. Students exchange
  5. Join seminar, conference, workshop
  6. Comparative studies for lecturer and staff

Manager CBDC, Doktor Frederikus Fios, mengatakan pihak Character Building Development Center sudah menerima surat penawaran itu dan juga sudah setuju untuk kerja sama. CBDC dan UNPAZ sudah menempuh beberapa proses komunikasi di internal di Binus untuk menyukseskan rencana kerja sama ini.

Pihak departemen hubungan internasional Binus University sendiri sudah berkomunikasi langsung dengan pihak UNPAZ terkait langkah-langkah dan upaya legal selanjutnya untuk memperlancar kerjasama internasional CBDC menuju sebuah hubungan kerjasama bilateral antarnegara (dengan UNPAZ) di bidang akademik untuk saling belajar dan mengembangkan satu sama lain.

Binus University sudah bersedia untuk mendukung kerjasama CBDC dengan UNPAZ ini, yang akan ditandai dengan adanya penandatanganan memorandum of understanding (MoU) yang akan dilakukan oleh kedua pihak pada Jumat, 13 Maret 2020 di Kampus Anggrek, Binus University Jakarta.

“Kami sudah komit untuk ke Binus Jakarta dalam rangka penandatanganan MoU kerja sama antara Binus dengan pihak kami Universidade da Paz”, kata Bapak Luis Pareira Cardoso dalam pesan singkatnya melalui wattsap (WA) kepada Manager CBDC Doktor Frederikus Fios.