Institute Leimena Jajaki Kerjasama dengan CBDC Binus University

Institute Leimena, sebuah lembaga swasta non profit yang berkomitmen mengembangkan nilai-nilai kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, humanisme dan keberagaman) berkunjung ke Binus University untuk menjajaki kemungkinan kerja sama di masa depan, Selasa 28/1/2020 .

Kedatangan Leimena Institute disambut oleh Direktur Binus Online, Bapak Agus Putranto, Manager Character Building Development Center Dr. Frederikus Fios dan bagian hubungan eksternal/lembaga di luar Binus Bapak Ardian Saputra A.R di Lantai 2 Kampus Binus Anggrek Jakarta.

Tim Leimena institute terdiri dari Bapak Budi Hartoni Setiamarga, Ibu Yans Penida Daphne Pattiwael (Program Officer), Ibu Vonny Tjandra (Operations Director) dan Bapak Daniel Adipranata.

Institute Leimena dalam kesempatan dialog terbuka ini mengakui Binus University sebagai suatu lembaga yang maju dan berkembang luar biasa dalam aspek pendidikan online, IT dan pembentukan karakter generasi muda.

Untuk itu Leimana Institute sangat mengapresiasi langkah positif-konstruktif yang sudah ditempuh oleh Binus dalam kiprahnya di bidang pendidikan. Institute Leimena tertarik untuk menjajagi kemungkinan kerjasama dalam pembelajaran Character Building pancasila dan kewarganegaraan. Hal ini tentunya berkaitan erat dengan Unit Character Building di Binus University.

Pertemuan ini menghasilkan pemahaman persepsi dan kesamaan pemahaman terkait visi bersama untuk membangun karakter generasi muda bangsa melalui pendidikan karakter.

Diharapkan kedua insititusi ini dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama ke depan dalam meningkatkan materi pembelajaran, review materi, kegiatan sosial bersama dan kegiatan lain yang berkaitan dengan pembelajaran/pendidikan karakter generasi muda bangsa.

Pendidikan karakter ini semakin penting berkaitan dengan kondisi sosial bangsa ini yang kurang kondusif dalam hal karakternya. Oleh karena itu upaya pengajaran, pendidikan dan pembentukan karakter perlu terus digalakkan ke depan agar aktivitas bersama (kerjsama) yang dilakukan dapat memberikan kontribusi nyata pada kehidupan sosial masyarakat Indonesia khususnya generasi muda bangsa ini.

Frederikus Fios
Frederikus Fios