Charitivity: Charity Through Creativity

Hi Boarder, dalam rangka BINUS Square 5th Anniversary yang puncak acara jatuh pada tgl 5 Juni 2015 nanti, kita telah mengadakan sebuah acara charity loh? Konsep charity kita adalah mengajarkan cara memanfaatkan barang-barang bekas untuk menjadi kerajinan tangan yang bernilai seni. Untuk itu kita telah dibantu oleh komunitas LUMINTU, yaitu komunitas yang telah lama berkecimpung dalam pengolahan dan pemanfaatan sampah.

Acara ini berlangsung selama beberapa hari, dimana pada hari pertama (15 Mei 2015) para volunteer yang terdiri dari boarder dan karyawan BINUS Square bersama-sama mengikuti workshop yang dibawakan oleh komunitas LUMINTU. Dalam workshop tersebut, para volunteer diajarkan teknik dasar menggunakan berbagai jenis sampah yang telah dibersihkan untuk diolah menjadi mainan robot ataupun mobil-mobilan. Workshop ini berlangsung seru banget karena para volunteer terlihat begitu antusias mengkreasikan sampah-sampah yang telah disediakan menjadi mainan sesuai dengan kreatifitas masing-masing.

Pada hari-hari selanjutnya (16, 17, 23 Mei 2015), para volunteer mengajarkan cara pemanfaatan sampah-sampah tersebut kepada anak-anak Panti Yayasan Hati Suci. Hasilnya bagus-bagus loh? Penasaran kan bagaimana hasil karya anak-anak Panti Yayasan Hati Suci ini? So, jangan lewatkan pameran karya mereka ya di BINUS Square pada tanggal 3-5 Juni 2015. See you there? J

 

Foto event:

Foto bersama para volunteer Ambil-1