Training First Aid

Dalam rangka memperlengkapi para Floor Coordinator BINUS Square, Sabtu, 7 Maret 2015 Program Development Center mengadakan sebuah training mengenai Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Training ini diselenggarakan bekerja sama dengan Pak Hendri Hartono dari BINUS University dan team dari P3K Atmajaya. Training ini juga diikuti oleh perwakilan BINUS Square Student Committee, Wirasandi, SOS, dan staf BINUS Square lainnya.

Dalam training ini, Bpk. Hendri mengajak peserta untuk melihat pentingnya pemahaman P3K dalam kehidupan sehari-hari, karena terkadang apa yang kita lakukan untuk menolong orang lain yang mengalami kecelakaan ternyata kurang tepat. Sesi ini kemudian dilanjutkan dengan sesi praktek yang juga disertai penjelasan-penjelasan penting dari tim P3K Atmajaya. Dalam praktek P3K, peserta diajarkan mengenai cara mengecek kondisi tubuh korban yang sedang tidak sadarkan diri, cara memberikan pertolongan pertama pada korban yang mengalami patah tulang kaki atau tangan, dll.

Training P3K ini berjalan cukup lancar dan seru, karena peserta tidak hanya duduk mendengarkan penjelasan mengenai P3K, tetapi mereka juga dapat langsung mempraktekkannya. Harapannya, melalui training ini setiap peserta selalu siap dan mampu menerapkan pengetahuannya dalam kondisi yang real dimanapun mereka berada kelak. #FC_Benny

Berikut data event Training First Aid:

 

Hari/Tanggal       : sabtu, 7 Maret 2015

Tempat                 : Oakroom BSQ

Peserta                 : 21 boarder dan 26 staf

Pembicara           : Pak Hendri Hartono dan team dari P3K Atmajaya

Ambil-5 Ambil-1 Ambil-2 Ambil-4