Cito Meriko
Boarder Development & Advisory Officer

Setelah melalui rangkaian proses seleksi, maka terpilihlah 25 boarder yang resmi menjadi BINUS Square Ambassador (BSA) 2024/2025 dengan empat peran BSA yang berbeda. Peran BSA diantaranya ialah BINUS Square Student Community Senior Committee (BSSC SC), Academic Ambassador (AA), Housing Coordinator (HC), dan Floor Coordinator (FC). BINUS Square Ambassador 2024/2025 resmi diumumkan pada 1 Agustus 2024 melalui media sosial SSO BINUS Square (ig: sso_bsq) serta papan mading Tower AB & Tower CD. Sebelum BSA bertugas selama periode 2024/2025 (September 2024 – Agustus 2025), maka pada Kamis, 12 September 2024 pukul 19.00-21.00 WIB diadakan pembekalan BSA untuk regulasi dan administrasi.

Pada sesi pembelakan ini terdapat sesi perkenalan antar BSA, kemudian Kak Laksita (Sita) sebagai pemateri juga menjelaskan peran masing-masing BSA. Sebagai penerima beasiswa, BSA diharapkan memiliki tanggung jawab untuk menjadi jembatan antara BINUS Square dan boarder serta menginspirasi dan memberikan pengaruh positif kepada lingkungan. Walaupun memiliki peran yang berbeda-beda, namun antar BSA dapat saling bekerja sama dalam event collaboration.

Selain perkenalan dan penjelasan peran BSA, pada pembekalan ini BSA diberikan pembekalan dalam bidang regulasi dan admisitrasi mereka saat menjalankan tugas. Hal ini termasuk penjelasan KPI dan perhitungan beasiswa agar BSA dapat termotivasi menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan perannya masing-masing. Selain itu, BSA diinformasikan juga mengenai prosedur dalam pembuatan event dimana mereka perlu membuat form pengajuan dan realisasi dan juga pengajuan budget. BSA juga akan dibagi menjadi grup event collaboration dan diberikan informasi-informasi penting seperti jadwal kegiatan sosial di akhir masa tugas (setelah uas semester genap).

Pembekalan untuk BSA tidak berakhir pada Kamis, 12 September 2024, pembekalan BSA terkait softskill akan dilaksanakan pada Jumat, 27 September 2024. Sampai jumpa pada acara pembekalan berikutnya!

Welcome aboard, BINUS Square Ambassador 2024/2025!

 

Warmest greetings,

Student Support Office (SSO) BINUS Square

 

 

“Unity is strength when there is teamwork and collaboration,

wonderful things can be achieved.” ~ Mattie Stepanek