Aksi Sosial Bersama Griya Yatim Dhuafa

Aksi Sosial Bersama Griya Yatim Dhuafa merupakan salah satu acara yang dilaksanakan oleh Student Support Office Binus Square. Kegitan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Juli 2024 pukul 10.00 WIB berlokasi di Yayasan Rumah Piatu GYD, turut melibatkan BINUS Square Ambassador yang bertujuan mengembangkan Social Awarness mereka. Seluruh BINUS Square Ambassador yang hadir dilokasi disambut dengan hangat oleh pengurus dan seluruh anak panti, serta mereka cukup antusias untuk melakukan kegiatan bersama – bersama.

Kegiatan dimulai dengan berkumpul bersama di BINUS Square, seluruh BINUS Square Ambassador bersama-sama menuju ke Rumah Panti dengan membawa perlengkapan kebersihan. Setelah sampai lokasi, seluruh BINUS Square Ambassador saling berkenalan dengan anak panti satu dengan yang lainnya. Selanjutnya, disampaikan tujuan kegiatan dan mulai dibentuk kelompok untuk melakukan kebersihah disekitar lokasi area Rumah Yayasan. Masing-masing kelompok membersihkan area halaman depan rumah, ruang tengah, dan area belakang rumah. Selama sesi kebersihan, seluruh anak – anak panti sangat terbantu oleh kakak-kakak dari BINUS Square Ambassador karena mereka dapat menjangkau area yang sulit dibersihkan.

Memasuki jam istirahat, seluruh BINUS Square Ambassador dan anak panti membersihkan diri untuk selanjutnya melakukan makan bersama – sama. Setelah makan siang, dilanjutkan ke sesi permainan secara berkelompok. Ada 3 jenis permainan, yaitu tebak rambu lalu lintas, tebak profesi, dan lempar gelang. Seluruh permainan ini sangat membantu dalam menyatukan kedekatan para BINUS Square Ambassador dengan anak – anak. Canda, tawa, serta keseruan membuat kegiatan ini semakin tidak terlupakan dan tercapainya tujuan dalam kepedulian sosial mereka.

Sebelum kegiatan selesai, dilanjutkan pemberian hadiah kepada anak – anak serta pengurus, sebelum perpisahan kita semua melakukan foto bersama. Harapan dari kegiatan ini pun tercapai, yaitu pada masa akhir periode BINUS Square Ambassador, tetap bisa mengembangkan kepedulian sosial mereka terhadap masyarakat lingkungan disekitar BINUS Square.

 

 

Ade Wibayu