Culture Adventure

Culture Adventure, Together We Recognize Other Unique Culture“, yang di selenggarakan pada tanggal 29 Oktober 2014 adalah acara kegiatan Duta BINUSIAN BINUS Square yang pertama untuk periode 2014/2015. Acara ini merupakan acara sharing yang di narasumbernya berasal dari exchanges students dari Thailand dan Malaysia yang tinggal di BINUS Square. Acara ini bertujuan agar boarder yang tinggal di BINUS Square dapat berinteraksi satu sama lain dan dapat menambah wawasan mereka akan budaya dari negara lain.

Acara ini berjalan dengan sukses, dalam acara ini banyak interaksi dari student exchanges dan boarder, seperti orang Thailand menjelaskan etika menyapa di negara mereka, lalu menunjukkan video mengenai kehidupan di Thailand. Disini para peserta mendapatkan banyak mengetahuan akan budaya dan cara berpikir orang Thailand. Yang kedua, exchanges student dari Malaysia. Dia mengajak teman-temannya yang juga berasal dari Malaysia untuk memakai pakaian adat dari negeri jiran tersebut. Para boarder dapat mengetahui pakaian-pakaian yang ada di sana. Selain itu, salah seorang boarder dari malaysia memperagakan pencat silat.

Sesi diakhiri dengan berfoto bersama, semua peserta merasa senang dapat mengikuti acara ini. Saya sebagai DUTA BINUSIAN juga merasa beruntung, disatu sisi saya mendapatkan ilmu bagaimana mempersiapkan acara, dan di sisi lain saya juga mendapatkan ilmu bagaimana cara saya bernegosiasi dengan orang lain. Hal ini akan berguna untuk kehidupan saya.

 

Regards,

Williem

DUTA BINUSIAN untuk BINUS Square 2014/2015