House of Ventura “Tips Mengatur Keuangan Anti Bokek Ala Mahasiswa”

Kembali House of Ventura mengadakan suatu event yang menjadi salah satu rangkaian SquareFest yang merupakan kegiatan dari Ulang Tahun BINUS Square yang ke–13. Sebelumnya para member Housing mengikuti kompetisi games Ranking 1 dan kegiatan kebersamaan lain untuk mengumpulkan poin guna memperebutkan Trophy House of The Year 2023.

Sebagai bagian utama kegiatan hari ke-2 SquareFest yang fokus pada kegiatan Housing Program, member House of Ventura diajak untuk mengikuti sharing session bertema pengeloaan keuangan dengan judul “Tips mengatur keuangan anti bokek ala Mahasiswa” bekerja sama dengan Ngomongin Uang dengan pembicaranya yaitu Kak Thalia Wijaya.

Sharing Session dengan tema kali ini merupakan hal yang paling dasar harus dimiliki oleh seorang mahasiswa untuk dapat mengatur keuangan pribadinya. Kak Thalia Wijaya sebagai pembicara merupakan professional industry kreatif dengan pengalaman yang mumpuni, Qualified Wealth Planner dari Financial Planner Standard Board tidak pelit dalam membagi pengalamannya selama dulu menjadi seorang Mahasiswa, terutama dalam mengelola keuangannya saat itu.

Ada hal yang menjadi catatan untuk teman-teman Ventura dikehidupannya, seperti hiduplah sesuai kemampuan dimana pengeluaran jangan lebih besar dari pemasukan, jangan menghalalkan segala cara untuk dapat uang apalagi untuk gaya hidup dan pentingnya manajemen keuangan untuk mencapai goals kita.

Kita juga diberikan ilmu bagaimana cara mengatur skala prioritas dalam setiap pengeluaran yang akan dilakukan, dan kunci sukses mengelola keuangan ada 3 item yaitu: Komitmen, Konsisten, Disiplin. Intinya boleh kok menyenangkan diri sendiri asal dibudgetkan dengan baik dan utamakan besyukur serta jangan gedein gengsi kalian serta biasakan diri sendiri untuk bisa Bahagia dengan hal kecil.

Terakhir rangkaian kegiatan hari kedua SquareFest ini ditutup dengan kemenangan Ventura sebagai House of The Year 2023, Congratulation untuk all Member Ventura.

Aditia Perdana