Welcoming New Housing Member

Welcoming New Housing Member merupakan kegiatan yang diadakan di BINUS Square pada tanggal 20 September 2023.  Kegiatan ini bertujuan untuk menyambut para Boarder yang baru bergabung kedalam Program Housing yang mereka pilih untuk berkesempatan dan menambah pengalaman untuk mengasah minat yang dimiliki melalui kegiatan dan topik yang beragam. Para Boarder dapat memilih satu dari 3 jenis Housing Program tentunya, yaitu House of Scientia (fokus pada minat teknologi & inovasi), House of Clipa (fokus pada minat seni & budaya), serta House of Ventura (fokus pada minat bisnis dan kewirausahaan).

Acara dimulai pada pukul 19.00 WIB dan masing-masing Housing mengawali keakraban mereka dengan kegiatan Ice Breaking. Salah satu kegiatan Ice Breaking-nya yaitu mereka harus memperagakan suatu gerakan yang diarahkan oleh pembicara (pembina), ada gerakan yang bisa dilakukan sendiri, dan gerakan lainnya harus dilakukan secara berkelompok. Ice Breaking ini difokuskan supaya peserta dapat berkenalan satu sama lain karena mereka harus membuat kelompok secara spontan ketika pembicara memberikan clue.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi kelompok terkait ide kegiatan yang akan mereka adakan dalam Housing masing-masing. Setiap kelompok menyumbangkan ide-ide kegiatan yang menarik dan tentunya berkaitan dengan Housing yang dipilih, mereka juga diarahkan untuk dapat menentukan tanggal pelaksanaan kegiatannya. Selanjutnya, jika ide-ide mereka sudah ditulis dan dicatat, mereka dipersilahkan untuk mempresentasikan ide mereka kepada kelompok yang lain.

Pada akhir acara, peserta kemudian melakukan foto bersama dan menikmati snack yang telah disediakan. Selama kegiatan berlangsung mereka sangat antusias terhadap ide-ide mereka dan bersedia untuk ikut berpartisipasi menjadi bagian dari Event Housing Program.

Ade Wibayu