Boarder Amazing Race: Jeopardy

Setelah mengadakan boarder amazing race di Ragunan Zoo pada tahun lalu, para aktivis BINUS Square kembali mengadakan boarder amazing race yang kedua dengan mengusung konsep permainan jeopardy. Acara yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 20 Juni 2022 ini sukses dilaksanakan secara meriah dilihat dari antusiasme teman-teman yang hadir.

Boarder Amazing Race: Jeopardy baru dimulai pada pukul 19.30 dengan sambutan oleh Master of Ceremony. Setelah menyapa para peserta, MC membagi para peserta menjadi beberapa kelompok, memberikan penjelasan terkait peraturan permainan, dan memperkenalkan para agent yang harus dicari oleh masing-masing kelompok. Setelah masing-masing agent pergi, setiap kelompok diharuskan untuk memilih satu tantangan dengan poin tertentu yang ditampilkan pada proyektor. Terdapat enam jenis tantangan yang terdiri dari code riddle, picture hunt, general knowledge, symbol hunt, movie quote, dan minute to win it. Sementara itu, terdapat jumlah poin yang bervariasi mulai dari 100 hingga 500 poin yang ditetapkan berdasarkan tingkat kesulitan tantangan. Setelah memilih, maka akan muncul satu nama agent dan kelompok itu harus mencari agent tersebut untuk melakukan tantangan yang telah dipilih. Keseluruhan permainan akan dimainkan hingga tantangan habis atau dengan durasi maksimal 45 menit. Dalam jangka waktu tersebut, masing-masing kelompok harus berkompetisi mengumpulkan poin terbanyak untuk dapat menjadi pemenang.

Masing-masing kelompok memiliki strategi yang unik dan berhasil membuat acara Boarder Amazing Race: Jeopardy menjadi semakin seru. Sikap kompetitif namun sportif inilah yang dikembangkan melalui acara ini. Setelah permainan berakhir, MC kembali menyapa peserta dan meminta kesan mereka terhadap acara ini. Pengumuman pemenang dilakukan sesaat setelah itu dengan selisih poin yang hanya sedikit antara juara 1 dan juara 2. Pada penghujung acara para peserta menikmati snack yang sudah disediakan. Tidak lupa juga para panitia dan peserta berfoto bersama untuk mengabadikan moment tersebut.

Janette Agatha (2440007610)