Escape After Exam

Program Development Center (PDC) mengadakan kegiatan refreshing Escape After Exam, bagi Boarder BINUS Square selepas pekan ujian tengah semester berlangsung. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi Boarder melepas penat setelah fokus mempersiapkan dan mengerjakan ujian sambil juga mempererat kebersamaan diantara boarder. Pada hari Rabu, 24 May 2023, kegiatan Escape After Exam mengajak Boarder untuk bermain ATV & Paintball bersama di lokasi ATV Adventure Indonesia.

Pemilihan hari pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan pada hasil pooling yang disebarkan ke grup WA maupun Line per angkatan Boarder. Sebagai persyaratan keikutsertaan dalan kegiatan kali ini adalah boarder yang ikut wajib untuk menunjukkan bahwa mereka tidak memiliki jadwal kuliah dihari pelaksanaan dengan memberikan bukti jadwal kuliah yang tertera di Binusmaya. Awalnya, kegiatan Escape after exam ini rencananya diadakan pada hari Selasa, 23 Mei 2023, namun dikarenakan kondisi arena permainan tidak kondusif, maka kegiatan diundur 1 hari. Oleh karenanya, dari beberapa peserta yang awalnya telah mendaftar, karena di pergantian hari mereka memiliki jadwal kuliah, maka peserta yang ikut pun berkurang jumlahnya. Namun demikian, hal ini tidak menyusutkan keseruan peserta yang ikut dalam kegiatan kali ini.

Para peserta kegiatan Escape After Exam ini, tiba dilokasi arena permainan ATV Adventure Indonesia Cilangkap, Jakarta Timur pada pukul 10.00 wib dengan menggunakan shuttle bus BINUS Square. Setelah proses registrasi dan pembayaran ke pihak vendor selesai, para peserta dipersilahkan untuk langsung bersiap di area permainan ATV. Para boarder sangat senang dengan permainan ATV karena lokasinya cukup menantang dimana banyak jalur ATV yang dipenuhi lumpur dan air setinggi lutut.

Setelah 3 lap bermain ATV, para peserta diajak untuk bermain permainan kedua, yaitu Paintball. Permainan paintball ini diikuti oleh 7 orang pemain (3 vs 4). Sebelum bermain, para peserta dijelaskan mengenai langkah-langkah safety dalam permainan yaitu terkait jarak tembak, penggunaan masker dan kacamata pelindung, serta area batas permaianan. Keseruan dalam permainan paintball ini juga tidak kalah serunya dengan permainan ATV. Kegiatan ini ditutup dengan acara makan bersama di area permainan ATV Adventure Indonesia sebelum kembali ke BINUS Square.

Bernat Konduwes