Boarder’s Gathering

BINUS Square merupakan tempat tinggal bagi para mahasiswa asal Indonesia maupun mahasiswa asing yang berkuliah di BINUS University. Selain tempat tinggal, BINUS Square juga memiliki peran untuk mengadakan kegiatan-kegiatan kebersamaan yang dapat diikuti oleh semua Boarder. Dalam rangka meningkatkan keakraban Boarder BINUS Square dan juga untuk menyambut exchange student yang tinggal di BINUS Square, maka PDC akan mengadakan kegiatan kebersamaan yaitu Boarder Gathering.

              Boarder Gathering BINUS Square diselenggarakan pada hari Rabu, 1 Maret 2023 di area exhibition BINUS Square. Acara dimulai dengan trio MC yaitu Edward, Faith dan Kevin menyapa peserta yang hadir. Karena peserta terdiri dari Boarder dari luar negeri dan juga dalam negeri, MC menggunakan dwi bahasa selama kegiatan. Setelah pembukaan oleh MC, kemudian Miss Yuli selaku General Manager BINUS Square memberikan kata sambutan kepada seluruh Boarder yang hadir.

Peserta kemudian dapat menikmati kegiatan selanjutnya berupa serangkaian mini games yang bisa dimainkan bersama teman-teman. Game-game yang diselenggarakan dalam kegiatan Boarder Gathering adalah Klasik Tic-Tac-Toe, Cup Racing, dan juga Pundak-Lutut-Kaki-Gelas. Melalui mini games, diharapkan para-Boarder yang hadir dapat saling berinteraksi satu dengan lainnya dalam suasanya yang seru dan dapat membangun hubungan pertemanan baru.

Boarder yang telah memainkan 3 game dan kuponnya telah mendapatkan paraf dari para panitia game dapat menukarkan kupon tersebut untuk menikmati makanan dan minuman. Makanan yang disediakan adalah makanan khas Indonesia yaitu sate ayam dengan pilihan pendamping nasi putih atau lontong. Tersedia juga nasi goreng bumbu padang serta kerupuk udang yang lezat. Panitia juga menyediakan lemon tea dan jus jambu yang cocok untuk menyegarkan Boarder yang telah banyak beraktivitas setelah memainkan beragam mini games.

Sambil menikmati makan malam, Boarder dapat menikmati kemerduan suara teman-teman sesama Boarder dalam Karoke Session. Pada sesi ini, peserta dipersilakan menyumbangkan suaranya dengan bernyanyi di pangung diiringi lantunan music minus one. Banyak Boarder dengan suara emas yang akhirnya menunjukkan bakat-bakat tersembunyinya. Bahkan banyak yang meminta untuk Boarder yang baru berkaraoke satu lagu untuk bernyanyi kembali. Boarder yang bernyanyi bukan hanya Boarder dari Indonesia. Boarder pertukaran dari luar negeripun tak mau ketinggalan untuk memeriahkan karaoke session.

Bukan BINUS Square apabila tidak mempersiapkan keseruan-keseruan dalam tiap acaranya. Di setiap sesi, MC menambah semangat peserta yang hadir dengan pengundian doorprize. Seluruh peserta kegiatan berkesempatan untuk mendapatkan doorprize-doorprize keren yang pastinya sangat menarik. Doorprize yang disediakan yaitu bag tag original BINUS Square, tote bag neon BINUS Square, dan T-Shirt BINUS Square. Berbagai merchandise BINUS Square ini selain fungsional, juga memiliki design yang menarik.  Dengan diadakannya kegiatan-kegiatan menyenangkan yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan seperti Boarder Gathering, diharapkan Boarder yang tinggal di BINUS Square dapat memiliki pengalaman tak terlupakan dan relasi yang luas selama tinggal di BINUS Square.

Naomi Chrisant Wulandari